BUPATI LABUHAN BATU BANTU KORBAN KEBAKARAN SEI BEROMBANG

Rantau Prapat-andalas Bupati Labuhan Batu Dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD menyerahkan bantuan berupa 2 ton beras, mie instan, sabun mandi, odol, gula dan makanan kaleng untuk korban bencana kebakaran Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Sabtu (2/2.

Selain itu, Tigor juga menyempatkan diri meninjau lokasi kebakaran dan berdialog dengan para korban kebakaran. Para korban diminta agar tetap sabar dan tawakkal menghadapi musibah ini.

“Kita semua memahami bahwa bencana kebakaran yang melanda Sei Berombang ini sungguh memberatkan,” katanya. Sebagai bupati saya prihatin atas kejadian ini, saya bersimpati.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu saudara agar dapat kembali berusaha dan beraktivitas dalam 5 hari ke depan,”kata Tigor di hadapan ribuan warga yang memadati lokasi kebakaran tersebut.

Pada kesempatan itu, bupati memerintahkan Camat, Kadis Perindagkop dan UKM dan Kadis Pasar dan Kebersihan agar membuka tempat usaha secepat mungkin, agar roda perekonomian dan dunia usaha dapat berjalan normal kembali.

“Saya minta camat supaya mendata lokasi kebakaran, agar Kadis Paskeb dan Kadis Perindagkop dapat membangun tenda-tenda darurat untuk berjualan mereka sementara,”tegasnya.

Bupati didampingi Wakil Bupati Suhari Pane SIP, Kadis Paskeb Hamzah SH MH, Kadis Sosnakertrans Mahadi SH, Kaban Kesbangpol Linmas Hasnul Basri SSos dan Camat Panai Hilir Gunawan SH juga meninjau lokasi Posko Kesehatan.

Di Posko Kesehatan ini, bupati berulangkali menanyakan kepada petugas ketersediaan obat-obatan dan kesiapan mereka menangani warga apabila ada yang sakit. “Saya minta Posko Kesehatan dan Dapur Umum langsung di bawah kendali camat, agar memudahkan dalam penanganannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhan Batu dr Hj Fitra Laila TP Siregar SpTHT beserta seluruh pengurus pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan berupa pakaian, buku dan alat tulis keperluan sekolah lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini,”kata Fitra Laila.(ONE)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *