PETINGGI PKS BERMASALAH, GATOT PASTI DROP

MEDAN – Kasus suap impor daging sapi yang memjerat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaq akan berdampak kepada calon PKS di Pilkada Sumut, Gatot Pujo Nugroho. Gatot berpasangan dengan Tengku Nuradi.

Analis politik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Shohibul Ansor Siregar kepada Waspada Online,akhir pekan mengatakan, elektabilitas para calon yang diusung partai PKS di Pilkada di Indonesia akan mengalami penurunan.

“Dia (Gatot-red) pasti drop. Bukan hanya Gatot tetapi calon di Pilkada yang di usungĀ  yang diusung oleh PKS di Indonesia,” kata Shohibul.

Dia menilai dengan mundurnya Luthfi Hasan Ishaq dari kursi Presiden PKS sebagai merupakan salah satu tanda dia (Luthfi-red) telah mengakui kesalahannya.

Menurutnya, elektabilitas juga PKS sudah mulai mengalami penurunan dengan perpecahan antara kader terkait partai tersebit terbuka semua umatĀ  “Dengan terbukanya partai ini ada kader yang setuju dan tidak setuju,” tambahnya.

Menurutnya, berkurangnya elektabilitas Gatot tersebut berasal dari kader PKS serta simpatisan para PKS sekitar 10-15. “Penurunan elektabiltasnnya sekitar 10-15 persen,” katanya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *