SEKCAM STM HILIR KAMPANYEKAN AMRI-RE

IMANUEL SITEPU. SENEMBAH TANJUNG MUDA HILIR. Sekretaris Camat Senembah Tanjung Muda (STM)Hilir, Edwin Nasution, diduga ikut mengkampanyekan  pasangan calon Gubernur Sumatera Utara Nomor 4 Amri Tambunan dan RE Nainggolan. Itu terjadi saat rapat bersama kepala sekolah se STM Hilir yang  berlangsung di kantor UPT Dikpora STM Hilir [Senin 28/1].
Akibat ulah bawahan Amri Tambunan tersebut, para peserta rapat sempat bingung mendengar paparan yang disampaikan Sekcam. Sekcam yang saat itu mewakili Camat bukannya memberikan arahan untuk kemajuan pendididikan di STM Hilir. Dia malah datang sebagai juru kampanye. Dalam acara rapat yang digelar. kepada seluruh peserta rapat Sekcam menggajak agar ikut mendukung dan memilih pasangan calon Gubsu Amri-RE.
”Kita harus mendukung bapak kita pasangan Amri dan RE Nainggolan untuk menjadi gubernur Sumatera Utara. Bagaimanapun beliau akan lebih memperhatikan Deliserdang ini,” kata Sekcam.
Saat itu, Sekcam juga menghabiskan waktu dan kesempatan yang diberikan kepadanya hanya untuk mengkampayekan pandangan Calon Gubsu tersebut tanpa memperdulikan larangan bagi PNS untuk ikut dalam mengkampanyekan salah satu calon.
Anehnya, meski pada rapat tersebut hadir anggota Panwas Pilkada STM Hilir, Eli Akim Barus yang merupakan kepala sekolah SLTP Abdi Karya. Dia tidak berbuat apa apa. Hal ini membuat peserta rapat lain heran.
“Saya heran, saat Sekcam mengkampayekan Amri-RE, kok ada anggota Panwas Pilkada di tempat itu tidak berupaya menghentikannya,” kata salah seorang peserta rapat yang namanya minta tidak dikorankan [Kamis 31/1] di Talunkenas.

Menurut sumber ini, ucapan Edwin Nasution dalam rapat itu juga didengar seluruh kepala sekolah dan pengurus yayasan dari tingkat PAUD, SD, SLTP dan SMA Negri dan swastas se Kecamatan STM Hilir yang ada di bawah naungan UPT Dikpora STM Hilir. Sementaara, menurutnya, pokok bahasan dalam rapat yang digelar adalah untuk membahas sistem peningkatan mutu pendidikan, peforma sekolah dan perbaikan sistem administrasi, ujarnya.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *