EFEK LEDAKAN BOM DI MEDAN CUMA TIMBULKAN SUARA DAN ASAP

MEDAN, KOMPAS.com – Bom rakitan yang meledak Jalan Platina 1, Gang Syukur, Kelurahan Titipapan, Medan Deli, meledak, Sabtu (2/2/2013) dini hari diketahui jenisnya sama dengan bom yang biasa digunakan pencari ikan.

Penyelidikan awal Jihandak Polda Sumut bom jenis low explosive tersebut biasanya digunakan nelayan untuk berburu ikan. Efek ledakan itu, kata Cornelis, hanya menimbulkan suara dan asap.

Ledakan yang terjadi sekira pukul 00.30 WIB itu terdengar cukup keras hingga membuat warga dilanda kepanikan. Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban jiwa.

Wakapolda Sumut Brigjen Cornelis Hutagaol terlihat meninjau lokasi kejadian saat tim Jihandak Brimob Polda Sumut melakukan penyelidikan pada rangkaian bom sudah hancur.

Tim Jihandak Polda Sumut menemukan empat bom yang masih utuh dari lokasi. “Dua meledak. Posisi keenam bom itu di dalam parit yang ada airnya,” kata Cornelis.

Keempat bom itu dipastikan rakitan dengan kemasan pipa paralon sepanjang 40 centimeter berdiameter 4 inci. Seluruh bom yang belum meledak itu selanjutnya diamankan petugas menggunakan bomb basket.
sumber : kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *