RAYAKAN IMLEK, TAMAN SIMALEM GELAR ACARA MENARIK

Pesta Kembang Api dan Pelepasan Lampion

MedanBisnis – Merek. Merayakan Tahun Baru China atau Imlek 2013 yang jatuh pada tanggal 10 Februari mendatang, Taman Simalem Resort (TSR) akan menggelar acara-acara menarik selama empat hari penuh.
“Kegiatan akan dimulai pada hari Sabtu (9/2) dengan menggelar bazaar, kemudian tanggal 10 malam nya kita makan bersama dengan tamu, mengadakan pesta kembang api dan melepas lampion untuk memperoleh harapan yang baru di tahun yang baru,” kata Asisten Sales dan Marketing Manager TSR Mery Christina kepada wartawan, di TSR, Merek, Kabupaten Karo, Rabu (30/1).

Namun, sebelumnya, kata Mery, tanggal 10 Februari mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan tanggal 11 Februari, pihaknya akan menyajikan acara barongsai kemudian mengundang Chaisen Ye (Dewa Keberuntungan) dan pengunjung boleh foto bersama dengan Dewa Keberuntungan.

“Dewa Keberuntungan juga akan membagi-bagikan cokelat kepada anak-anak. Sedangkan untuk anak-anak pihaknya telah menyediakan beragam permainan seperti menyediakaan mini train atau kereta api kecil, casenal dan lain-lainnya di samping permainan yang sudah ada selama ini,” jelasnya.

Mery mengatakan, untuk acara Imlek ini, pihaknya menargetkan tingkat kunjungan meningkat tetapi tidak signifikan hanya berkisar 2.500 – 5.000 mobil karena bukan hari libur. Yang libur hanya Singapura, Malaysia, dan RRC. “Tetapi kami optimis, tingkat kunjungan bisa melebihi dari yang kami targetkan. Seperti Natal dan Tahun Baru lalu, kami menargetkan kunjungan berkisar 7.000 mobil ternyata yang masuk mencapai 10.000 mobil,” ujarnya.

Sekaitan dengan itu juga, lanjut dia, Taman Simalem Resort akan menggelar acara Valentine Day atau hari kasih sayang yang jatuh tiap tanggal 14 Februari. Untuk kegiatan ini, pihaknya akan memberikan cokelat dan mawar kepada tamu yang menginap di kamar masing-masing.

“Baik menyambut Imlek maupun valentine day, managemen tidak memberikan diskon kepada pengunjung. Harga kamar tetap seperti biasa mulai Rp 2 jutaan hingga Rp 7 jutaan. Kami hanya memberikan acara khusus untuk merayakan Imlek dan Valentine Day,” terang Mery.

Terhadap program 2013, Merry lebih jauh mengatakan, Taman Simalem telah menyiapkan beberapa program khusus bagi tamu atau pengunjung, seperti menanam dan memanen sayuran organik, dan mengitari kawasan hutan yang ada di sekitaran kawasan Simalem. Program ini juga merupakan edukasi bagi pengunjung untuk mengenal lebih dekat akan produk-produk pertanian khususnya yang organik. “Mereka panen, malamnya bisa disantap di restoran yang ada,” ujarnya.

Mery juga mengakui, dengan adanya rute penerbangan yang baru seperti Medan – Bandung, Medan – Surabaya dan lain-lain menambah kunjungan ke Taman Simalem.

“Saat ini banyak tamu lokal yang berkunjung seperti dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya,” katanya sembari menambahkan tingkat kunjungan tamu hingga minggu kedua Januari 2013 mencapai 4.800 mobil. Sementara tahun lalu selama Januari tingkat kunjungan mencapai 8.000 mobil. (junita sianturi)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *