MOBIL PICK UP BERISI TEMPE DIBAWA KABUR PENCURI

MEDAN-PM : Apes menimpa Wahidin. Mobil pick-up Suzuki APV dengan nomor plat polisi BK 8112 RE yang dikendarai  pria berusia 42 tahun yang tinggal di Jalan Sei Mencirim Kampung Lalang itu digondol maling, saat mengantar tempe ke Pajak Kampung Lalang, di Jalan Medan Binjai Km 8,5, Selasa (29/1).

Peristiwa itu berawal saat  Wahidin sedang mengatarkan tempe milik Nuriyanti ke kios pedagang yang berada di Pajak Kampung Lalang. Saat itu, Wahidin memarkirkan mobil yang bermuatan tempe tersebut di depan kios pedagang yang berjarak sekitar 15 meter dari pedagang.

“Saat ku parkirkan, mobil tersebut dalam posisi mesin mati, bang,” ungkap Wahidin.

Lantaran jaraknya begitu dekat dan Wahidin hanya sebentar saja, Wahidin tidak mengira mobil tersebut akan dicuri.

“Karena biasanya nggak apa-apa, bang. Makanya aku gak ada curiga, bang,” ungkap Wahidin.

Selesai mengantarkan tempe, Wahidin menuju ke mobil pick-up. Saat Wahidin sedang berjalan menuju mobil pick-up tersebut korban melihat mobil yang berisi tempe tersebut meluncur dengan kecepatan tinggi.

“Akupun terkejut bang lihat mobil itu jalan.  Kemudian aku langsung berteriak maling,” kenang Wahidin, yang waktu itu lari tunggang langgang mengejar pick up itu.

Mendengar teriakannya tersebut, terang Wahidin, warga yang berada di pajak itupun berusaha mengejar mobil yang berisi tempe. Sayang, usaha warga untuk mengejar pelaku gagal.

“Kencang kali dia (pelaku) bang bawa mobil itu. Makanya warga yang ada di situ gagal ngejarnya,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu pemilik mobil dan pengusaha tempe,  Nuriyanti (40), warga Jalan Danau Baratan Lk I, Kec Binjai Timur mendatangi Polsekta Sunggal guna membuat laporan. Nuriyanti mengaku mengalami kerugian Rp75 juta.

Kapolsekta Sunggal, Kompol Martin Luther Dachi melalui Kanit Reskrim Polsekta Sunggal, Iptu Bambang Gunanti Hutabarat membenarkan adanya laporan tersebut. “Kita sudah terima laporan itu. Saat ini kita sedang memprosesnya,” ungkapnya singkat. (cr1)
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *