DITANGKAP PAS JENGUK KAWAN DI SEL

BINJAI-PM : Bandit tapi belagak tak bersalah, Rikiansyah Hermawan alias Wawan (22) pun menjenguk rekannya yang dipenjara di Lapas Kelas II-A Kota Binjai. Lagi asik ngobrol, tersangka kasus pencurian sepeda motor itu pun diringkus petugas Lapas dan menyerahkannya ke Polsek Binjai Utara.

Wawan diamankan, Sabtu (26/1) malam lalu, oleh petugas kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Utara, atas dugaan pencurian kendaraan bermotor milik Muhammad Husni Lubis warga Pasar VI, Kel. Jati Makmur, Kec. Binjai Utara, tanggal 18 Januari 2013 silam.

Setelah sempat diperiksa di Polsek Binjai Utara, Wawan diserahkan ke Polsek Selesei. Warga Pasar V, Kel. Jati Karya, Kec. Binjai Utara ini harus bertanggung jawab atas aksi kejahatan yang dilakukanya.

Pemuda penangguran ini bahkan harus mengakhiri aksi pencurian kendaraan bermotor yang kerap dilakukan di sejumlah wilayah di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Proses penangkapan berawal saat tersangka menjenguk temannya Reza, yang tersangkut kasus Ranmor, di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II-A Kota Binjai, Sabtu (26/1) siang. Tersangka yang tak menyadari gerak-geriknya dikuntit petugas langsung ditangkap saat sedang asik berbicara dengan rekannya di ruang tamu LP untuk kemudian diamankan menuju Mapolsek Binjai Utara.

Saat menjalani pemeriksaan, tersangka mengaku sudah melakukan aksi serupa sebanyak empat kali, masing-masing di Desa Bekulap Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat pada 30 November 2012, di Kec. Tanjung Pura pada Desember 2012, di lokasi wisata pantai SB Kel. Tanah Merah, Kec. Binjai Selatan pada 2 Januari 2013 dan terakhir di Pasar VI Kel. Jati Mamur, Kec. Binjai Utara.

Bersama dengan penangkapan tersangka, turut pula diamankan sebuah sepedamotor suzuki satria hitam BK 5353 CZ yang sempat diganti plat nomor kendaraanya oleh tersangka.

Sedangkan dari hasil pengembangan penyidikan, turut pula diamankan tiga unit sepedamotor lainnya dari kediaman salah seorang rekan tersangka yang saat ini masih buron. Diduga ketiga sepedamotor tersebut merupakan hasil kejahatan keduanya yang belum sempat diperjual belikan.

“Saat ini tersangka memang kita serahkan sementara kepada Polsek Selesai, mengingat salah satu lokasi aksi kejahatan tersangka berada di wilayah hukum Polsek Selesai yang laporannya juga sudah masuk ke sana. Namun untuk pengembangan dan penangkapan pelaku lain termasuik apakah ada jaringan di dalamnya masih kita selidiki lagi,” jelas Kapolsek Binjai Utara Kompol Widya. (bam/bud)
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *