SEMBILAN PEMAKAI DAN PENGEDAR SABU DIRINGKUS

Medan,(Analisa). Sat Res Narkoba Polresta Medan meringkus sembilan tersangka pengedar dan pemakai sabu-sabu di warung pohon seri Jalan Abadi Medan, Rabu (16/1) sore.
Dari kesembilan tersangka masing-masing berinisial AS alias Alex, ATK alias Adi, MR, Z, BLT, JS, MSGP alias Gekmi, I alias Ir, MYN polisi menyita tas sandang berisikan 82 bungkus plastik klip narkotika berisi sabu, timbangan digital/elektrik, tiga bungkus klip kosong dan uang tunai Rp500 ribu.

Kasat Res Narkoba Kompol Dony Alexander, SIK didampingi Kanit Idik I Syawal Zufri Siregar, Wakasat AKP Sangkot Simaremare dan Kasubag Humas AKP Tony Simanjuntak kepada wartawan saat mengelar pemaparan di Mako Sat Res Narkoba, Rabu (16/1) mengutarakan awalnya pihaknya mendapat informasi terkait pengedar sabu yang beroperasi di sekitar Jalan Abadi Medan sekaligus kerap dijadikan lokasi pesta sabu.

Begitu mendapat laporan tersebut Kasat Res Narkoba lalu memerintahkan Kanit Idik I Syawal Zufri Siregar melakukan penyidikandan pengecekan di lokasi.

Pesta sabu

Setelah memastikan informasi tersebut polisi langsung melakukan penggerebekan di lokasi.

Puluhan pemuda yang semula berada di lokasi tengah pesta sabu dan transaksi jual beli sabu di lokasi langsung berhamburan begitu melihat kedatangan petugas yang langsung melakukan pengepungan di lokasi.

Polisi akhirnya berhasil meringkus sembilan tersangka dan sekitar 100 gram sabu dalam 100 paket yang dijual bervariasiberikut timbangan dan plastiknya.

Ketika hendak diringkus sejumlah tersangka sempat bergumul dengan petugas yang melakukan penggerebekan di lokasi.

Akhirnya seluruhnya berhasil di ringkuas sedangkan dua diantaranya mengalami cidera di kaki karena berusaha melarikan diri.

“Seluruh tersangka dijaerat pasal 114 ayat 2, 111 UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau penjara singkat selama 6 tahun dan palinglama 20 tahun,” tukas Kompol dony sembarai mengutrakan pihaknya berharap masyarakat mau bekerjasama denagan pihaknya dengan memberikan informasi terkait keberadaan bandar dan pengedar narkoba di wilatyahnya.(aru)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *