RUMAH TOKE PASAR TAVIP DIBOM

BINJAI-PM ; Andai tak cepat diketahui, rumah Hasan (72) di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Binjai Barat, dini hari (16/1) kemarin dipastikan rata dengan tanah. Sekawanan orang membakar kediaman toke di Pasar Tavip itu. Sejumlah warga di sana menyebut, peristiwa terjadi sekira pukul 03.10 WIB. Menggunakan tabung gas 3 Kg dan bom molotov terbuat dari botol air mineral yang disambung sumbu, rumah pengusaha mie dan tahu isi itu dibakar. Aksi pembakaran itu menggunakan tabung gas dan sumbu kompor. Bahan ledak itu diletak di depan pintu rumah Hasan.

Diduga pembakaran ini dilakukan rekan bisnis yang dendam dengan persaingan dagang, demikian reka Hasan soal motif upaya pembakaran rumahnya. “Ya, kami nggak bisa berbuat apa-apa. Mungkin saja ada yang dendam atau apalah,” kata Hasan. Beruntung malam tragis itu, Ajin, salah satu anaknnya sedang menonton TV, mencium ada bau terbakar langsung keluar rumah.  Ketika memutar jalan keluar dari pintu belakang. Ia sudah melihat pintu depan rumah terbakar oleh api. “Malam itu aku lagi nonton bola. Gitu aku lihat api sudah marak,” kata Ajin.

Melihat api mulai menjilati pintu rumah. Ajin, membangunkan orang tuannya dan sanak familynnya guna membantunnya memadamkan api. Dengan mengunakan alat seadannya. Mereka berhasil memadamkan api yang sudah membakar sebagian pintu. “Kami terkejut mendengar suara dentuman, ternyata ada api yang membara di depan teraa rumah, dengan alat bantu seadaanya akhirnya api berhasil kami padamkan,” ucapnya. Setelah api dipadamkan. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi. Tim identifikasi yang turun hanya menemukan tabung gas dan sumbu serta botol Aqua yang diduga bekas diisi bensin. “Saat itu aku lihat memang nggak ada orang,” aku Ajin.

Kapolsek Binjai Barat AKP Man Purba ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melakukan cek tkp dan telah berkoordinasi dengan Identifikasi dari polres dan saat ini masih dalam penyelidikan. “Dugaan untuk saat ini unsur pembakaran dilakukan otk dengan sengaja, belum bisa kita mengarah dilakukan persaingan bisnis, ini masih dalam lidik. Sejauh ini kita amankan barang bukti berupa tabung gas, botol minuman mineral yang diduga diisi dengan bensin dan sumbu kompor,” ucap Man Purba. (bam/deo)
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *