ROBOH, PAGAR TEMBOK SMAN 1 BELUM DIPERBAIKI

Siantar-andalas Robohnya pagar tembok SMA Negeri 1 beberapa bulan lalu, hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan. Bahkan, pihak sekolah tidak berupaya membuat pagar darurat atau jenis lainnya, agar para pelajar tidak keluar masuk dari pagar yang roboh.

Awalnya pagar tembok yang roboh disebabkan air hujan menerpa pagar tembok dan tidak dapat menahan derasnya terjangan air. Hal ini berakibat tembok pagar roboh sekitar 22 meter.

Ketika tembok itu roboh telah diberitakan, bahkan dikonfirmasi saat pemberitaan itu pihak sekolah melalui Kepala H Simatupang, kemarin, mengatakan akan berupaya menutup tembok pagar itu dengan seng atau barang bekas lainnya, tidak berada di tempat.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) R Simanjuntak, yang dimintai keterangan melalui SMS hingga berita ini diturunkan, tidak mendapat balasan.

Sementara, Ketua LSM Pengamat Pembangunan Lingkungan Hidup (LSM PPLH) J Hutagalung mengatakan, dengan adanya kontak komunikasi dilakukan kepala sekolah terhadap Badan Lingkungan Hidup (BLH) seharusnya cepat melakukan perbaikan, karena pagar tembok yang rubuh itu akan memudahkan para pelajar bolos serta pelaku pencurian masuk ke areal sekolah.

“Pihak BPBD dan sekolah seharusnya cepat mengatasi pagar tembok yang roboh itu untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan proses belajar-mengajar,” katanya.(LN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *