PEMKO LANGSA PILIH KASIH SALURKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

Langsa-andalas Salah seorang korban pemilik rumah sewa H Hermanto yang rumahnya nyaris habis terbakar di lalap si jago merah di Desa Birempuntong lorong Pendidikan Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (12/1),  sekira pukul  02.00 WIB dinihari beberapa hari lalu  merasa kecewa pada Pemerintah Kota Langsa. Pemerintah setempat terkesan tidak adil memberikan bantuan rumah terbakar pilih kasih.

“Saya sangat kecewa pada Pemko Langsa karena enggak  adil dalam memberikan bantuan untuk korban rumah terbakar,” ujar Hermanto kepada wartawan. Kamis (17/1).

Menurut Hermanto, rumah yang terbakar ada 2 unit, yaitu rumah Murdian (45) miliknya yang dihuni Jam Jami (40). Sedangkan Murdian sudah mendapat bantuan, bahkan rumahnya hampir selesai.

“Sedangkan saya sampai sekarang belum dapat apapun. Padahal sumber api dari rumah Murdian,” tutur Hermanto.

Hermanto menambahkan, dalam hal ini Rusli selaku Geucik juga tidak berbuat apa-apa. Jika pemerintah mau memberi bantuan ya dibantu semua, jangan pilih kasi seperti ini.

“Yang namanya rakyat siapapun dia harus diperlakukan adil. Jangan sewaktu kampanye butuh suara rakyat, setelah terpilih lupa dengan rakyat. Dimana rasa keadilan itu, apa memang rayat kecil harus ditindas,” ujarnya.

Senada juga disampaikan salah seorang masyarakat  yang enggan disebut namanya. Dia mengaku bingung melihat kejadian ini. Kenapa kok bantuan rumah terbakar kok pilih kasih.

“Kami sebagai tetangga Hermanto sangat kecewa dengan tidakan Geucik Birempuntung yang nggak perhatian pada warganya. Seharusnya sipapun dia, suku apapun dia yang berdomisili di satu desa dan memiliki identitas di mana dia tinggal, wajib mendapat perlakuan yang sama dari pemerintah setempat,” pungkasnya.

Sementara itu, Geucik Birem Puntong Rusli ketika di komfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, dia berusaha menemui Wakil Wali Kota Langsa guna mengajukan permohonan kembali.

“Sayapun nggak tahu kok bisa Baitulmal Langsa memberi bantuan hanya satu rumah saja. Karena sampai saat ini, saya belum bisa ketemu Wakil Wali Kota Langsa. Sehingga saya belum bisa memberi kepastian kapan bantuan bisa di terima oleh warga saya yg kena musibah,” katanya. (LAN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *