OKNUM BENDAHARA CABDIS P DAN P BESITANG DIDUGA PUNGLI

Besitang-andalas Seratusan guru yang bertugas di Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, diduga menjadi korban pungli oknum bendahara Cabang Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Kecamatan Besitang berinisial AR aliau Uck.

Menurut sumber andalas, oknum bendahara Uck diduga melakukan pungli dengan memotong dana insentif  guru yang baru-baru ini diterima mereka dari Pemprovsu, sebagai bantuan untuk dana insentif para guru PNS nonsertifikasi, guru nonPNS serta guru swasta, terkecuali guru yang telah melakukan sertifikasi tidak mendapatkan dana insentif tersebut.

Para guru yang mendapatkan dana insentif sebesar Rp 420 ribu per orang dari Pemprovsu itu, oleh oknum Bendahara Cabang Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kecamatan Besitang, diduga dipotong sebesar Rp 10 ribu per orang dengan alasan tidak pasti untuk apa dan kepada siapa dana yang dipotong itu.

Sumber andalas yang minta namanya dirahasiakan mengatakan, perilaku keji dan kotor yang dilakukan Oknum Bendahara Cabang Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Kecamatan Besitang, bukan cuma sampai di situ saja.

Belum lama ini belasan guru yang bertugas di Kecamatan Besitang yang mengusulkan SK kenaikan pangkat dan golongan setingkat juga menjadi sapi perahan serta dipungli oknum Bendahara Uck. Mereka umumnya dikutip uang sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu per orang dengan alasan dibuat-buat dan tidak masuk akal.

KUPT Cabang Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kecamatan Besitang, Tumario, saat dikonfirmasi andalas, Rabu (16/1) via telepon selular, tentang perilaku dan kebenaran dilakukan oknum Bendahara Uck, yang notabene sebagai anak buahnya langsung, dari seberang telepon dia menyarankan agar menemui Ucok selaku Bendahara.

”Ngapain harus ribut-ribut lah pak, kalau bisa jumpai saja Ucok dan diselesaikan dengan cara baik-baik. Saat ini saya lagi berada di Medan, janganlah ditulis, jumpai saja yang bersangkutan,” kata Tumario.(DN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *