LINTASAN ALTERNATIF AEK LATONG DIBUKA

SIPIROK (Waspada): Jalur alternatif Aek Latong di Kec. Sipirok, Kab. Tapanuli Selatan secara resmi dibuka untuk dilintasi masyarakat umum. Pengaspalan jalur sepanjang 2.974 meter selesai dikerjakan.

“Pengaspalan sudah rampung, pada Kamis (17/1) sudah bisa dilalui kendaraan umum,” kata pelaksana lapangan PT Adhi Karya Tbk, Joko, kepada Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu bersama rombongan yang turun ke lokasi, Senin (14/1) sore.

Disebutkan Joko, selama ini curah hujan yang tinggi menjadi faktor utama terhambatnya pelaksanaan kerja di lapangan. Hal itu pula yang mengakibatkan target rampung pada 15 Desember 2012, terkendala.

“Namun, dalam sepekan terkahir ini agak lumayan, karena baru dua kali turun hujan dan pekerjaan di lapangan bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan pelaksana lapangan lainnya, Diki. Diyakininya, apabila kondisi cuaca bertahan seperti sepekan terkahir ini, target pekerjaan selesai hingga akhir Januari tercapai. Posisi pekerjaan saat ini sudah tahap finishing. “Tinggal merapikan dan finishing saja,” sebutnya.

Pantauan Waspada, aktivitas kerja PT Adi Karya Tbk masih berlangsung. Target proyek multi years berbiaya Rp65 miliar dari APBN ini ditetapkan selesai 15 Desember 2012. Namun karena faktor cuaca tidak bersahabat, target molor dan terpaksa dilakukan perpanjangan waktu hingga 50 hari.

Saat ini, secara keseluruhan badan jalan telah selesai dihotmix. Sementara beberapa pekerja masih sibuk mengerjakan parit beton dan juga traf. Namun tampak beberapa kenderaan umum telah mulai melintas dari jalur yang dapat mengalihkan pengendara unutk tidak melintasi jalan rusak parah Aek Latong. (a27)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *