BAWA GANJA, SOPIR TRUK KEPALA DIAMANKAN POLISI

Medan-andalas Ramli Hamzah (52), pria paruh baya yang berprofesi sebagai sopir truk ditangkap petugas Reserse Narkoba Polresta Medan dari kawasan Jalan Abdul Haris Nasution, Medan, Kamis (17/1) siang.

Warga Dusun Blang Asan Desa Kuede 2, Aceh Timur itu ditangkap bersama kernetnya, Ismail (33) karena kedapatan membawa sebungkus ganja saat membawa muatan belasan ton kelapa asal Aceh tujuan Tanjung Balai.

Kanit Idik II Sat Res Narkoba Polresta Medan, AKP Azuar ketika dikonfirmasi mengatakan, diamankannya sopir dan kernet truk Mitsubisi P190S bernopol BL 8559 DZ ini berawal dari adanya informasi yang diterima petugas bahwa mobil truk itu selain membawa kepala juga membawa daun ganja.

Berawal dari informasi itu, sejumlah petugas terus melakukan penyisiran dan pengintaian mulai dari kawasan Ring Rong sampai ke simpang Amplas.

Namun saat melintas di Jalan H Abdul Haris Nasution tidak jauh dari Pos Polisi Patumbak, petugas mulai curiga dan terus menghadang laju truk. Saat dilakukan pemeriksaan petugas menemukan plastik kecil berisi daun ganja yang ada di dalam tas sandang.

Lantas untuk pemeriksaan lebih lanjut, maka keduanya bersama truk yang memakai stiker PUSKOPPOLDASU Unit Angkutan terus diboyong ke Mako Polresta Medan.

Karena sudah ada bukti awal, serta adanya kecurigan bahwa dibawah timbunan kelapa diduga ada daun ganja, maka petugas menurunkan semua kelapa yang ada di dalam truk namun petugas tidak ada menemukan barang bukti narkoba jenis daun ganja.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Kita membongkar isi truk karena ada dugaan di dalamnya ada narkoba jenis daun ganja. Itu kita lakukan karena awalnya kita menemukan daun ganja dari dalam tas,” timpal Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Dony Alexander kepada wartawan saat keluar dari kantornya, Kamis (17/1) sore. (HER)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *