ANGGOTA KODAM I/BB DILARANG BERKENDARA PUKUL 00.00 – 05.00 WIB

MEDAN – Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjend TNI Lodewijk F Paulus mengatakan,  akan mulai melakukan operasi Gaktib (Penegakan Ketertiban) untuk menekan angka pelanggaran yang dilakukan prajurit TNI di lingkungan Kodam I/BB.

“Untuk menekan angka pelanggaran yang belakangan ini meningkat dilakukan prajurit TNI di lingkungan Kodam I/BB meningkat akan dilakukan berbagai upaya, seperti operasi Gaktib (Penegakan Ketertiban) dan lainnya,” kata Lodewijk, hari ini.

Dia menambahkan Kasus pelanggaran yang meningkat dilakukan prajuritnya terutama terkait narkoba dan disersi.

“Dalam tahun ini kita berupaya keras untuk meningkatkan disiplin anggota. Salah satunya dengan operasi Gaktib ini,” tambahnya.

Dia menegaskan meningkatnya angka pelanggaran prajurit ini juga bukan hanya di daerah saja. Namun, Secara nasional juga angka pelanggaran prajurit meningkat.

Dengan meningkatnya angka pelanggaran anggota TNI ini, Pangdam menjelaskan dirinya baru saja mengeluarkan aturan untuk jajaran Kodam I/BB dilarang berkendara pada pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Karena menurut Lodewijk pada jam-jam tersebut rawan terjadi kecelakaan dan kejahatan.

“Makanya saya sudah berlakukan larangan berkendara pada jam-jam tersebut. Karena sangat membahayakan diri dan juga orang lain,” jelasnya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>