SETIAP RABU, POLWAN DI POLDA JABAR WAJIB PAKAI KEBAYA

Kepolisian Daerah Jawa Barat mencanangkan anggota Polisi Wanita (Polwan) di Polda Jabar untuk mengenakan kebaya setiap hari Rabu. Mereka yang diwajibkan adalah bagian penerima tamu dan informasi.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan penggunaan kebaya itu dimaksudkan untuk melestarikan kearifan budaya lokal. Itu juga merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya.

“Ini dimaksudkan untuk mengangkat dan melestarikan budaya lokal, ” katanya, Rabu (16/1).

Sementara Jumat, Polwan itu juga diharuskan mengenakan batik. “Untuk Jumat, itu pakaian batik khas Jabar, seperti batik Cirebon, Tasik dan pakaian khas daerah lainnya,” katanya.

Program tersebut, kata dia sudah dimulai sejak hari ini hingga ke depannya. Dengan demikian diharapkan apa yang dicanangkan, oleh para polwan di Polda Jabar ini bisa diikuti oleh masyarakat.

Dia menambahkan tidak ada alasan bagi Polwan untuk tidak mengenakan pakaian daerah. Sebab semua sudah disediakan. “Jadi tidak ada alasan mereka tidak punya kebaya, dan tidak ada alasan untuk tidak memakainya,” ujarnya.

Mereka yang mengenakan kebaya bekerja dari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB atau pada saat jam kerja.

Untuk ke depannya, program ini akan diterapkan diseluruh Polresta yang berada dalam wilayah hukum polda Jabar. “Dalam waktu dekat ini akan kita terapkan di Polres yang berada di wilayah Jabar,” ujarnya.
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *