PENGURUS PROTES WASIT DAN HAKIM GARIS

TANJUNGBALAI (Berita) : Pengurus turnamen kesebelasan sepakbola Kecamatan Datuk Bandar Induk, kota Tanjungbalai Haidir Mangusong dan Mahmuddin P didampingi penasehat tim Nasib dan pemainnya Iwan PS. Mereka pengurus dan pemain itu melakukan protesnya terhadap Wasit dan hakim garis pertandingan turnamen  kesebelasan sepakbola antar Kecamatan kota Tanjungbalai, Jumat kemarin di Lapangan sepakbola PT Timur Jaya, Kelurahan Beting Kuala, Kp. Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, kota Tanjungbalai.

Turnamen sepekbola antar kecamatan kota memperebutkan ” Tropy Walikota ” tahun 2012, saat lega antara tim kesebelasan sepakbola Datuk Bandar Induk dengan tim kesebelasan ST Raso berlangsung dilapangan, saat bola digiring lawan – lawan tim kesebelasan ST Raso gawang tim kesebelasan Datuk Bandar Induk, saat rebuta bola diatas didepan mulut gawang tim kesebelasan Datuk Badar. Bola belum jatuh ke bawah masuk kemulut gawang,  masih rebutan diatas didepan mulut gawang, wasit melapori bola gol masuk gawang Datuk Bandar.

Sedang lesmen tidak langsung menggangkat bendera, sementara saat lapri wasit berbunyi, bola masih diatas rebutan antara tim kesebelasan dan belum jatuh kebawah dinyatakan wasit gol dengan laprinya. Saat itu antara tim kesebelasan berlaga, pemain tim kesebelasan ST Raso biasa saja dan tidak berteriak bola itu masuk kegawang lawannya, kalau bola itu masuk biasanya tim lawan langsung berteriak, tetapi tidak, pengurus tim kesebelasan Datuk Bandar Induk menyaksikan dan pemain tau bola itu tidak gol/masuk gawang.

Tetapi karena wasit dan lesmen menyatakan bola itu gol dan masuk gawang tim kesebelasan Datuk Bandar mereka pemain dan pengurus tim tersebut melakukan protes terhadap wasit dan lesmen. Saat itu waktu laga antara tim kesebelasan masih ada sekitar 20 menit, tetapi karena protes tim kesebelasan Datuk Bandar, tim laga kesebelasan bubar tidak dilanjutkan, adakesan ketidak adilan, keberpihakan wasit dan lesmen dengan menyatakan bola itu gol masuk gawang tim Datuk Bandar.

Namun pengurus tim kesebelasan Datuk Bandar Induk dan pemainnya tetap protes menyatakan bola tersebut tidak gol, tetapi pihak wasit dan lesmen tetap menyatakan bola tersebut gol masuk gawang tim kesebelasan Datuk Bandar. Haidir dan Mahmuddin P serta penasehat tim H. Mariaman Siregar mengajukan surat protes kepada penitia tim kesebelasan turnamen sepakbola Kadis Porabudpar kota Tanjungbalai Drs. Haffi dan protes tim kesebelasan Datuk Bandar pada Disporabudpar.

Kadis Porabudpar kota Tanjungbalai Drs. Haffi saat dikonfirmasi wartawan terkait protes itu. Haffi didampingi komisi pertimbangabangnya mengatakan, protes mereka tim kesebelasan Datuk Bandar Induk akan kita tindak lajuti dan itu kita serahkan pada komisi pertimbangan dan keentuan wasit menyatakan itu gol tidak dapat diganggu gugat, namun masalah ini akan kita loporkan kepada pengcab. (syn)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *