PELAJAR TEBINGTINGGI MENIKMATI INTERNET GRATIS

TEBINGTINGGI-Ratusan pelajar di Tebingtinggi menikmati layanan dua mobil internet gratis yang disediakan Pemerintah Kota Tebingtinggi, Rabu (16/1). Pelajar SD, SMP, dan SMA tampak terhibur dan bergembira menikmati hasil sumbangan Kementerian dan Informatika Republik Indonesia (Kemeninfo) itu.

Humas Pemko Tebingtinggi Ahdi Sucipto SH kepada Sumut Pos mengatakan layanan mobil internet gratis itu bertujuan untuk memberikan tambahan pelajaran ke sekolah-sekolah yang ada di Tebingtinggi mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Pengoperasian layanan mobil internet gratis menjangkau kelurahan dan kecamatan se-Kota Tebingtinggi.

“Mobil internet itu merupakan bantuan Kemeninfo pada tahun 2013 diperdayakan gratis bagi pelajar di seluruh sekolah-sekolah, kecamatan hingga ke kelurahan,” kata Ahdi Sucipto SH.

Dengan kemajuan zaman sekarang, menurut Ahdi, dunia komunikasi jaringan internet sudah menyentuh ke pelosok desa. Jadi, seharusnya dirasakan masyarakat pinggiran, terutama sekalah-sekolah setingkat SD dan SMP yang letaknya jauh dari daerah perkotaan.

“Mereka tidak lagi tertinggal kemajuan zaman, anak-anak akan menambah ilmu pembelajaran melalui dunia internet yang disedikan gratis oleh pemerintah,” bilang Ahdi.

Amatan Sumut Pos, pelajar sekolah dasar (SD) Negeri 163081 di Jalan Pendidikan Kota Tebingtinggi begitu mengetahui hadirnya mobil internet gratis langsung menyerbu dan berebut untuk menggunakan layanan internet gratisnya.

“Guru harus tetap melakukan pengawasan kepada anak-anak didik, kalau segi positifnya layanan internet geratis bisa menambah ilmu, tetapi dari segi negatifnya, banyak hal-hal yang belum boleh diadopsi untuk anak-anak,” kata Kepala Sekolah Dasar Negeri 163081, Mardiana.

Mardiana mengucapkan terimah kasih kepada Pemko Tebingtinggi yang telah memberikan mobil layanan internet gratis kepada para siswa-siswi SD Negeri 163081. Hendaknya pengoperasian layanan internet gratis ini bisa ditambah.

Nadira (11), pelajar kelas VI mengaku sangat gembira melihat kedatangan mobil internet gratis ke sekolahnya. “Gembira dan senang pak, kalau ada PR dari sekolah kita bisa mengerjakan melalui internet. Banyak pelajaran-pelajaran yang bisa diambil dari internet,” kata Nadira. (mag-3)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *