MEDAN FAIR-KUALANAMU 75 MENIT SAAT JAM SIBUK

MedanBisnis – Medan. Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub Sumut) kembali melakukan uji coba kedua pada jalur rute Medan-Kualanamu saat jam sibuk dan padat lalu lintas. Ujicoba kedua ini dilakukan untuk mendapatkan data dan hasil survei jarak tempuh ke Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang lebih akurat.
Pada ujicoba kedua ini, ternyata tidak ada perbedaan waktu yang terlalu jauh. Jika pada ujicoba sebelumnya, jarak tempuh antara Plaza Medan Fair ke Bandara Kualanamu ditempuh selama 70 menit maka pada ujicoba kedua ditempuh selama 75 menit.

Selain itu, pada uji coba kedua, Dishub Sumut bersama Organda Sumut menggunakan bus ukuran sedang dengan 26 seat dan berbeda pada uji coba pertama yang menggunakan bus besar.

“Tidak ada perbedaan yang mendasar dalam uji coba kali ini, hanya waktu dan jam saja yang dibuat pada jam padat lalu lintas. Meski pada jam padat, perbedaan waktu hanya selisih 5 menit dari ujicoba pertama yang terbilang arus lalu lintas normal,” kata Kabid Perhubungan Darat Dishub Sumut Darwin Purba didampingi Staf Dishub Sumut Iswar pada MedanBisnis, Rabu (16/1).

Darwin juga menegaskan pihaknya bersama Organda Sumut akan melakukan uji coba untuk Siantar-Kualanamu, Kabanjahe-Kualanamu dan Binjai-Kualanamu pada, Jumat (18/1) pagi. Setelah seluruh ujicoba rute dan survei selesai dilakukan, pihaknya akan segera melakukan tender bus pemadu moda Kualanamu.

“Ya, kita usahakan secepatnya dapat rampung seluruhnya. Jadi, kita dapat menyiapkan tim panitia tendernya dari instansi terkait seperti Pemprov Sumut, AP II dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Sumut. Sehingga pada Februari mendatang sudah bisa dimulai tender pemadu moda,” tegasnya.(sulaiman achmad)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *