TAHUN 2013 PENERIMA RASKIN MADANI 6.337 RTS

TANJUNGBALAI – Walikota Tanjungbalai, Thamrin Munthe mengatakan, pada Tahun 2013 ini kepala keluarga penerima beras miskin (raskin) Madani sebanyak 6337 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Dijelaskan, data Program Raskin Madani sebelum Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) 2011, penerima manfaat raskin sebanyak 10.145 RTS. Sesudah PPLS itu, penerima manfaat menjadi 11.794 RTS.

“Atau naik sebesar 13,98 persen, untuk mengakomodir masyarakat yang haknya ditarik untuk mendapatkan raskin, Pemko menyurati Kelurahan untuk melakukan pendataan”, katanya, hari ini.

Hasil pendataan ulang, sambung Wali Kota, pada tahun 2013 masyarakat prasejahtera yang menjadi RTS beras madani sebanyak 6.337. Dimana setiap RTS, masing-masing akan menerima 15 kg, dengan harga tebus Rp1600/kg.

“Penyaluran beras madanai kepada keluarga prasejahtera adalah program Pemko Tanjungbalai sejak tahun 2004 lalu, untuk mengentaskan kemiskinan.Hingga tahun ini program tersebut terus dipertahankan,”  katanya.

Ditambahkan, selain program beras madani, sejak tahun 2004, Pemko Tanjungbali juga telah menjamin kesehatan masyarakat keluarga prasejahtera dengan merealiasikan Program Jaminan Kesehatan Masyarakat Umum (PJKMU).

“PJKMU ini telah menampung 60.000 jiwa masyarakat Tanjungbalai mendapatkan pengobatan gratis, mulai dari tingkat Puskemas, RSU hinggga berobat ke Rumah Sakit Pringadi Medan”, katanya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *