RATUSAN PNS DIMUTASI DI GAYO

BLANGKEJEREN – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Gayo Lues mengikuti pelantikan dan pengangkatan serta pergantuan jabatan atau mutasi. Pelantikan ini berlangsung di aula pendopo Bupati Gayo Lues, hari ini.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan Alquran. Nyaris seluruh pejabat yang berada di jajaran Setdakab Gayo Lues mengalami pergantian jabatan. Mulai dari pejabat eselon 2, pejabat eselon 3, dan pejabat eselon 4.

“Hari ini merupakan hari yang begitu bermakna dan bersejarah bagi para pejabat atau pegawai yang baru diangkat untuk tempati posisi yang lebih tinggi dari jabatannya sebelumnya. Toh sebaliknya hari ini begitu menyakitkan bagi para pejabat dan pegawai yang turun tahta jabatan,” ujar Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasim usai pembacaan dan penandatanganan 10 pakta integritas pegawai.

Dia mengatakan, mutasi pejabat di lingkungan Setdakab Gayo Lues ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, kata dia, mutasi ini juga untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara atasan dan bawahan agar efektif dalam bekerja.

“Sekarang ini diperlukan komunikasi dan koordinasi antara atasan dan bawahan untuk selalu efektif. Kita mengalami kemandekan kerja. Hal ini terlihat pada penyusunan anggran daerah,” tutur dia.

Dia berharap dengan adanya mutasi tersebut para PNS tidak lalai dalam menjalankan tugasnya.

“Sekali kita bermain dengan tugas atau tupoksi berarti kita telah mengkhianati masyarakat Gayo Lues,” ujar Ibnu.

Gayo Lues memiliki 3.400 PNS dengan jumlah penduduk 90 ribu jiwa. Menurut Ibnu Hasim, hal ini berarti satu PNS bisa melayani sebanyak 26 jiwa. “Itu belum termasuk pegawai vertikal seperti Polri, TNI dan Kejari,” kata dia.

Dia juga mengatakan, pada 11 dan 12 Desember 2012 lalu telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh SKPK di jajaran Setdakab Gayo Lues. Serat edaran tersebut berisi tentang mengkaji kembali tugas dan beban kerja tiap pegawai dengan tujuan untuk mengoptimalkan PNS yang ada.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *