PESTA BONA TAON PSSSI DAN BB TOBASA 2013 BERLANGSUNG MERIAH

Sigumpar-andalas Pomparan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru/Bere/Ibebere Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) berpesta Bona Taon 2013 diplataran Gereja HKBP Dr IL Nommensen Sigumpar Kecamatan Sigumpar, kemarin.

Diperkirakan 2.000 orang lebih Pomparan Simanjuntak Sitolu Sada Ina : Mardaup, Sitombuk, Hutabulu, Boru/Bere dan Ibebere (PSSSI & BB) dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten itu antusias hadir mengikuti acara tersebut.

Pesta Bona Taon PSSSI dan Boru/Bere/Ibebere itu mengangkat tema “Ai jadijaianna do hita, angka na tinompana di bagasan Kristus Jesus, asa marulaon na denggan hita (Epesus 2 : 10a). Sub tema : “Simanjuntak Sitolu Sada Ina & Boru, bere/Ibebere se-Kabupaten Toba Samosir mangeahi na denggan, gabe siula hadengganon”.

Setelah selesai kebaktian singkat dipimpin Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan di Balige Pdt Midian KH Sirait MTh, Ketua Panitia Pesta Bona Taon Sabam Simanjuntak mengajak seluruh PSSSI & BB se-Tobasa mengucap syukur kepada Tuhan yang telah memberikan rahmad dan karuniaNya selama di tahun 2012, dengan harapan agar di tahun 2013 mereka juga tetap dilindungi dan diberi kesehatan serta kekuatan dalam melaksanakan semua aktivitas kehidupan sehari-harinya.

“Marilah kita berdoa bersama mengucap syukur kepada Tuhan. Mari kita doakan saudara-saudara kita agar kedepan Pomparan Simanjuntak Sitolu Sada Ina memiliki kehidupan lebih baik dan maju dari tahun sebelumnya. Dan saya pesankan Debata bahen donganmi laho mangula ulaonmu,” sebut Sabam semangat.

Pesta Bona Taon PSSSI & BB se Tobasa itu meriah dan penuh sukacita. Antara satu dengan lainnya cukup akrab bahkan Pengurus Pusat PSSSI dari Jakarta, PSSSI Medan dan PSSSI Cabang antara lain Manganar Simanjuntak, DR E Magdalena br Simanjuntak, Tumpal Simanjuntak dan Ridwanto Simanjuntak bangga terhadap Pesta Bona Taon PSSSI & BB Tobasa 2013 yang berlangsung penuh kekeluargaan dan sukses.

Hal serupa disampaikan utusan Boru Natuatua Sirait. Dikatakannya mereka juga sangat berbangga hati ikut serta dalam Pesta Bona Taon PSSSI & BB tersebut. Seiring dengan itu dia mengharapkan doa dan dukungan Simanjuntak agar kedepan mereka sebagai boru natuatua bisa lebih baik lagi dan lebih maju dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tobasa Sahat Panjaitan diwakili Mangapul Siahaan SSi mengharapkan pesta bona taon itu menjadi momen penting bagi seluruh pomparan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru/Bere/Ibebere se- Tobasa untuk memperkuat tali persaudaraan dikeluarga besar PSSSI & BB Tobasa. “Kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi punguan marga-marga lain,” sebutnya.

Mangapul mengatakan, punguan marga-marga ditengah-tengah masyarakat sangat penting. Bila semua marga memiliki punguan, persatuan dan kesatuan akan lebih mudah diwujudkan karena komunikasinya bisa lebih gampang. Seperti Pomparan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Boru/Bere/ Ibebere se-Tobasa. Dengan adanya punguannya, PSSSI bisa berkumpul melaksanakan Pesta Bona Taon 2013 secara bersama-sama dengan penuh kekeluargaan.

“Dan saya berharap, punguan ini bermitra dengan pemerintah untuk mewujudkan visi misi Bupati-Wakil Bupati Tobasa menuju masyarakat yang memiliki rasa Kasih, Peduli dan Bermartabat,” ujarnya.

Untuk menghibur pesta bona taon tersebut, Trio Lamtama, Rolis Band, Melodi Sister, Trio Pemkab Tobasa hadir dengan lagu-lagu rohani. Tidak ketinggalan pelawak Malpinas dengan kocaknya berhasil membuat seluruh hadirin tertawa penuh sukacita. Dipenghujung acara dilakukan luck draw dengan berbagai hadiah sumbangan dari Partai Demokrat, Eduard Simanjuntak putra dari anggota DPRD Tobasa Sabam Simanjuntak dan Bobby Simanjuntak putra dari Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak.

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Tobasa Liberty Pasaribu, Sekda Liberty Manurung, Kepala Dinas Pendidikan Mariani MPd, Kabag Ortala Marlindo Sibarani, Kadis Perindagkop Joni Hutajulu, bakal calon Bupati Tapanuli Utara Pinondang Simanjuntak, Tulang Sihotang, saudara Simanjuntak yakni marga Siahaan dan marga Hutagaol dari Keturunan Tuan Somanimbil. (RT)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *