PENIPUAN MODUS PINJAM HP MARAK DI YUKI SIMPANG RAYA

Medan- andalas Sejumlah pengunjung lokasi perbelanjaan YUKI Simpang Raya yang berada dipersimpangan kawasan Mesjid Raya Medan, menjadi korban penipuan dengan modus meminjam HP (Handphone) yang dilakukan oleh sejumlah orang, yang diakui oleh salah seorang pekerja di lokasi tersebut sebagai sindikat penipu.

Salah seorang pekerja di kawasan tersebut juga pernah menjadi korban penipuan.”Dua buah handphone, yang satu Blackberry, jam tangan dan uang aku diambil orang itu” ujar Rahmad (24).

Rahmad mengaku pelaku awalnya meminjam HP nya dan entah bagaimana Rahmad mengikuti segala ajakan dan ucapan pelaku. “Diajaknya aku naik becak entah kemana, habis itu balik lagi kesini (YUKI), sudah itu orang itu pergi, baru aku sadar semua barang aku sudah tak ada” tambah Rahmad.

Ketika ditanyai perihal aksi penipuan tersebut, Selasa (15/1), sejumlah pekerja mengaku bahwa sudah banyak pengunjung yang menjadi korban. Salah seorang karyawan yang sudah lama bekerja di kawasan tersebut mengaku para pelaku sering berkeliaran di kawasan tersebut.

“Biasanya kalau berhasil menipu korban, para pelaku tidak akan nampak di kawasan tersebut selama seminggu, setelah itu mereka kembali menjalankan aksinya” ungkap karyawan yang tidak ingin namanya disebutkan.

Hingga saat ini menurut pengakuan sejumlah karyawan, belum ada korban yang melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Mereka beranggapan bahwa pelaku mungkin tinggal di sekitar kawasan tersebut. (starberita)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *