PELANGGAN MINTA PIMPINAN PT PLN RAYON SIBUHUAN DIGANTI

Sibuhuan-andalas Kinerja pimpinan PT PLN Rayon Sibuhuan, sebaiknya segera dievaluasi. Pasalnya, selama empat hari sejak Jumat pagi hingga Senin pukul 18.00 WIB, listrik terus padam di empat desa. Yakni, Hadungdung, Paranjulu, Tobingan dan Desa Aek Nabara Julu Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas.

Menurut keterangan petugas PLN di Kecamatan Aek Nabara Barumun, Rudi. Padamnya arus listrik PLN di empat desa tersebut, karena travo pembagi arus rusak parah, sehingga tidak dapat diperbaiki, dan harus diganti dengan yang baru.

Sementara, menurut keterangan Kepala Teknik PT PLN Rayon Sibuhuan, Irfan kepada andalas, kemarin, pihaknya tengah menunggu material dari Padang Sidimpuan yang berukuran 50 kb 3 pas.

“Maklumlah barang seperti itu tidak ada stok di Rayon, makanya harus menunggu dari Sidimpuan,” bebernya.

Setelah materialnya sampai ke Sibuhuan, pihaknya akan langsung memasang. “Pasti kami usahakan ini hari juga dipastikan listrik PLN akan kembali terang-benderang di empat desa tersebut,” kata Irfan.
Sedangkan, menurut keterangan salah satu pegawai PT Rayon Sibuhuan, yang tidak mau disebut namanya, bahwa travo tersebut sudah ada di Sibuhuan sejak semalam. Namun, entah apa kendalanya satupun tidak ada yang mengerjakan.

Dan, yang sangat disayangkan kenapa urusan penggantian travo sampai memakan waktu empat hari, sehingga mengakibatkan aktivitas masyarakat yang bermukim di empat desa tersebut, mengalami lumpuh total.

Karenanya, masyarakat di empat desa tersebut, berharap agar pimpinan PT PLN Cabang Sidimpuan segera mengganti pimpinan PT PLN Rayon Sibuhuan, karena dinilai sangat sering lalai dalam menjalankan tugasnya, membuat masyarakat pelanggan merasa kecewa.(mep)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *