VIHARA SRIWIJAYA DI SALAPIAN DIRESMIKAN

Salapian, (analisa). Vihara Sriwijaya di Desa Parangguam Kecamatan Salapian diresmikan dan dihadiri ratusan umat Budha se-Sumatera Utara, baru baru ini.
Ketua panitia pembangunan Vihara Pratama Kuncoro menyebutkan, rumah ibadah untuk umat Budha itu berdiri berkat partisispasi seluruh umat Budha baik yang ada di desa itu maupun donatur dari berbagai daerah.

Kuncoro mengucapkan rasa terimaksihnya pada seluruh umat Budha dan dia berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan kebaikan dan kesejahteraan.

Ketua PD Majelis Budhayana Indonesia (MBI) Sumut Ony Hindra Kusuma dalam sambutanya mengharapkan Vihara Sriwijaya dapat dimanfaatkan umat Budha yang ada di Desa Parangguam untuk beribadah. Keberadaan Vihara diharapkanya dapat memacu umat Budha untuk lebih giat dalam beribadah.

Camat Salapian Ngadi S.Sos M.Ap menyambut baik dengan dibangunnya Vihara oleh Majlis Budha Indonesia Langkat. Dengan berdirinya rumah ibadah umat Budha itu, menurut Ngadi sejalan dengan salah satu visi dan misi Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH yaitu terwujudnya masyarakat Langkat yang relegius.

Ngadi berpesan, agar seluruh umat beragama yang ada di Kecamatan Salapian untuk dapat saling menghargai dan menghormati sesama pemeluk agama.

“Mari kita wujudkan toleransi sesama umat beragama dengan saling menghargai dan menghormati,” pintanya.

Peresmian Vihara juga dirangkai dengan pemberian bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat Desa Parangguam serta pemberian plakat penghargaan.

Peresmian Vihara dihadiri Bikkhu Avudha Vanno Mahathera, Bikkhu Jinadhamo Mahathera sert para Bikkhu Sangha-Sangha Agung Indonesia dan pengurus PD MBI Langkat, Binjai dan Medan. (als)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *