POLISI AMANKAN 79 SEPEDAMOTOR

MEDAN (Waspada): Polsek Sunggal dan Polsek Medan Baru menindak 79  sepedamotor karena pengendaranya tidak bisa memperlihatkan SIM dan STNK  dalam razia di dua lokasi berbeda, Sabtu malam sampai Minggu (1213/1)  dinihari.

Pantauan Waspada di lapangan, Polsek Sunggal melakukan razia di Jln.  Ringroad dekat Petronas yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol M Luther  Dachi SSos, SH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang Gunadi SH, MH, Panit  Reskrim Aiptu G Manalu SH, dengan menurunkan 25 personel ditambah dua  personel Brimob Poldasu, tiga personel dari Dit Lantas Poldasu.

Razia dilakukan terhadap sepedamotor, mobil, taksi, betor dengan sasaran  narkoba, senjata tajam, senjata api, bahan peledak, dan tindakan kejahatan  lainnya, agar suasana Kota Medan kondusif.

Kapolsek Sunggal Kompol M Luther Dachi mengatakan, dalam razia yang digelar  pihaknya telah menindak 33 sepedamotor. “Selain razia kita juga rutin  melakukan hunting dan patroli sesuai instruksi Kapoldasu Irjen Pol. Drs H Wisjnu  Amat Sastro SH, dan ditindaklanjutkan Kapolresta Medan Kombes Pol. Drs H  Monang Situmorang SH,” ujarnya.

Sementara itu, Polsek Medan Baru yang melakukan razia di Jln. Gajah Mada  Medan, menindak 46 sepedamotor karena pengendaranya tidak bisa  memperlihatkan SIM dan STNK.

Kapolsek Medan Baru Kompol Jean Calvijn Simanjuntak SH, SIK, MH, di lokasi  razia mengatakan, pihaknya setiap malam menggelar razia dan lokasinya  berpindahpindah.

Menurut dia, selain razia, pihaknya juga meningkatkan patroli dan hunting di  sejumlah titik yang dianggap rawan aksi kejahatan antara lain di Jln. Gatot  Subroto, Jln. Darussalam, Jln. KH Wahid Hasyim, Jln. Mongonsidi, Jln.  Iskandarmuda, Jln. Gajah Mada, Jln. S Parman, Jln. Sudirman, Jln. KH. Zainul  Arifin, dan Jln. Kejaksaan Medan.

“Kendaraan yang ditahan karena pengendaranya tidak bisa memperlihatkan SIM  dan STNK, langsung diangkut ke Sat Lantas Polresta Jln. Adi Negoro,” katanya.  (m36)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *