PERAMPOK BERSENPI TEWAS SETELAH DIAMUK WARGA

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Sutejo, tersangka perampok menggunakan senjata api meninggal dunia di RS M Djamil Padang, Ahad (6/1). Tersangka tewas setelah sebelumnya dirawat dalam kondisi kritis pascadiamuk warga.

“Pelaku dalam kondisi kritis pada Sabtu (5/1) malam akibat diamuk warga. Dia langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, namun nyawanya tidak tertolong. Ahad (6/1) sekitar pukul 17.00 WIB dia meninggal dunia,” kata Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Yuli Kurnianto, di Padang, Ahad.

Menurut dia, pihak kepolisian telah menyerahkan jenazah Sutejo kepada pihak keluarga, untuk segera dimakamkan.

“Kasus perampokan itu tetap akan diusut tuntas dengan mencari tiga tersangka pelaku lainnya yang melarikan diri ketika peristiwa itu,” kata dia.

Identitas tiga orang perampok itu telah diketahui, pelaku itu kabur dengan mengendarai dua sepeda motor. “Petugas telah disebar untuk menangkap mereka. Ke mana pun pelaku kabur pasti akan ditangkap,” kata Yuli Kurnianto.

Menurut dia, penyidik Reskrim Polsek Lubuk Begalung telah meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, sehubungan dengan kasus perampokan tersebut.

“Kita juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk mencari bukti-bukti kasus perampokan bersenjata api itu,” kata dia.

Petugas saat ini mengamankan satu pucuk senjata api rakitan yang digunakan pelaku dalam melakukan aksi kejahatan tersebut. “Senpi yang digunakan untuk perampokan itu berasal dari salah seorang temannya yang kabur ketika melakukan aksi perampokan di Tanjung Saba,” kata Yuli Kurnianto.

Kasus perampokan itu terjadi pada Sabtu (5/1) sekitar pukul 18.00 WIB. Sutejo sempat melukai dua orang korban bernama Alfayetti dan Muchtar, serta melepaskan dua kali tembakan sebelum ditangkap warga di daerah Tanjung Saba, Kecamatan Lubuk Belagung, Kota Padang. Perampok ketika ditangkap menjadi bulan-bulan warga, sebelum diserahkan kepada pihak kepolisian.

Pelaku gagal mengambil tas milik Alfayetti, sementara tiga orang teman tersangka kabur melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor.
sumber : republika

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *