BAYI LAKI-LAKI DIBUANG DI RUMAH BIDAN

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Sesosok bayi laki-laki ditemukan di teras rumah seorang bidan di kawasan Lhoknga, Aceh Besar. Bayi dengan jenis kelamin laki-laki ini diperkirakan baru berusia satu hari dan memiliki panjang badan 50 cm. Penemuan bayi laki-laki ini menghebohkan warga Lhoknga.

Kanit PPA Polda Aceh, AKP Elviana, mengatakan baru mendapat laporan temuan bayi pada Senin (14/1/2013) pagi, sesaat sang bayi sudah mendapat perawatan di ruang pusat pelayanan terpadu Rumah Sakit Bhayangkari Banda Aceh.

“Menurut pengakuan sang bidan, yang menemukan bayi ini di teras rumahnya, tangis bayi sudah didengar sejak pukul 03.00 WIB dini hari, baru pada pukul 05.00 WIB, sang bidan berani mengambil bayi tersebut, dan kemudian membersihkannya sebelum dibawa ke puskesmas untuk diperiksa,” ujar AKP Elviana.

Setelah diberi perawatan di ruang pusat pelayanan terpadu RS Bhayangkari Banda Aceh, sang bayi laki-laki tersebut kini dititipkan ke rumah singgah milik Dinas Sosial Aceh.

“Sementara bayi kita rawat di sana, jika ada warga yang ingin mengadopsi bayi tersebut, dipersilakan saja, sepanjang sesuai dengan syarat dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, hal ini dilakukan agar sang bayi benar-benar terjamin hidupnya dan mendapat perawatan dari orangtua yang tepat,” jelas Abdul Jabar Yusuf, Kasi Pelayanan Anak Dinsos Aceh.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap siapa pelaku dan motif membuang bayi tersebut.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *