PERBAIKAN DERMAGA PONTON DI BAKAUHENI TUNGGU CUACA MEMBAIK

Dermaga ini strategis jika ada peristiwa kecelakaan dan mudik Lebaran

VIVAnews – Sebuah dermaga ponton di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, rusak berat sejak dua hari lalu akibat hantaman angin kencang dan gelombang tinggi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pengelola pelabuhan segera memperbaiki dermaga ponton yang hancur. “Tapi, kami menunggu cuaca buruk ini membaik dulu. Baru kami lakukan perbaikan,” kata Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Yanus Lentanga saat dihubungi VIVAnews, Minggu 13 Januari 2013.

Menurut rencana, perbaikan ini diawali dengan memompa air yang ada di dermaga. Yanus sendiri belum bisa memastikan kapan perbaikan ini dilaksanakan.

Sebetulnya, dermaga ini sudah tidak dipakai selama setahun terakhir. Sebelumnya dermaga ponton yang ada di Dermaga III Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan itu digunakan untuk sandar dan pemberangkatan kapal cepat.

Sewaktu dermaga rusak berat akibat dihantam gelombang, pelayanan kapan dan penumpang tidak terganggu. Meski demikian, dermaga ini memiliki fungsi di saat-saat tertentu. “Dermaga ini strategis untuk tempat sandar perahu tugboat dan perahu Basarnas jika ada peristiwa kecelakaan dan mudik Lebaran,” jelasnya. (ren)
sumber: vivanews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *