MISTERI HAMBALANG VERSI KELUARGA MALLRANGENG

Ada banyak kejanggalan. Ini bagan dan infografik kasus itu.

VIVAnews – Andi Mallarangeng diperiksa KPK Jumat 11 Januari 2013. Dia datang bersama kuasa hukumnya, Ifdal Kasim –yang kini menjadi pengacara dan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komnas HAM, juga Luhut Pangaribuan, pengacara yang selama Orde Baru juga dikenal sebagai aktivis dan pakar hukum. Ikut menemani Andi adalah Rizal Mallarangeng, adik kandungnya yang juga menjadi Juru Bicara Keluarga.

Rizal sehari sebelumnya juga menggelar konferensi pers di Freedom Institute di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat. Ini adalah konferensi pers yang ketiga kalinya soal kasus ini. Tidak seperti konferensi pers sebelumnya, konferensi pers kali ini dihadiri Andi Mallarangeng dan kuasa hukumnya.

Dalam konferensi pers itu, Rizal menjelaskan soal lika-liku kasus ini dan sejumlah misteri yang merubungnya. Penjelasan itu berdasarkan audit BPK, hasil penelusuran Tim Elang Hitam, sebuah tim khusus yang membantu keluarga ini menginvestigasi kasus Hambalang, sejumlah dokumen dan hasil wawancara banyak orang yang mengetahui kasus ini.

Rizal meminta KPK menelusuri sejumlah informasi penting yang ditemukan tim ini dan hasil audit BPK. Soal kejanggalan pencairan, mark up harga  hingga pertemuan sejumlah orang yang diduga terkait dengan pencairan dana itu.
sumber: vivanews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *