MEDAN MASIH AKAN DIGUYUR HUJAN

MEDAN – Berikut prakiraan cuaca kota-kota besar di Indonesia untuk Minggu (13/1) hari ini, seperti yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Prakirawan BMKG, Eko Hadi Santoso menyebutkan, untuk wilayah Jawa secara umum dalam kondisi berawan, dan hujan lebih banyak terjadi di wilayah Pantura Jawa, seperti di sebagian wilayah Tegal, Pekalongan, Semarang, Kudus, Jepara, Rembang, Lamongan, Gresik dan wilayah utara Pulau Madura. Sementara di wilayah lainnya di sebelah selatan Jawa dalam kondisi berawan.

Untuk wilayah Banten masih berpotensi diguyur hujan, termasuk di wilayah Serang dan Merak.

Untuk wilayah Sumatera, potensi hujan masih dapat terjadi di sebagian wilayah, khususnya di Sumatera Barat di sekitar Kota Padang, Payakumbuh, Medan, Kota Dumai, Pekanbaru dan Bengkulu. Sedangkan di wilayah Lampung diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas cukup deras.

Untuk wilayah Kalimantan, potensi hujan lebih banyak terjadi di sekitar Kalimantan Tengah bagian utara dan kota-kota di Kalimantan bagian timur, seperti Kota Tarakan, Nunukan, Balikpapan dan Samarinda.

Untuk wilayah Sulawesi, potensi hujan masih cukup besar terjadi, khususnya di Kota Palu, Makassar dan Maluku, baik pada pagi, siang maupun sore hari.

Hujan juga berpotensi mengguyur wilayah Pulau Buru dan Kota Ambon.

Untuk wilayah Papua hari ini juga masih akan diguyur hujan, terutama di Kota Manokwari, Biak dan Merauke, baik pada pagi, siang ataupun sore hari.

Untuk wilayah Nusa Tenggara berpotensi diguyur hujan cukup lebat, khususnya di sekitar Kota Kupang dan kota-kota di Pulau Komodo. Kemudian untuk Kota Mataram, Sumbawa Besar dan Bima diperkirakan turun hujan pada siang hingga malam dengan intensitas sedang hingga lebat.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *