MEDAN AKAN JADI TUAN RUMAH KTT APEC 2013

MEDAN – Walikota Medan, Rahudman Harahap, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh peserta yang mengikuti Visit Medan Trail Adventure 2013, yang berlangsung selama dua hari, mulai kemarin hingga hari ini.

Tingginya animo peserta mengikuti even ini tentunya menunjukkan perhatian yang sangat besar terhadap perkembangan otomotif, termasuk pariwisata daerah.

Dijelaskan Walikota, VMTA 2013  menjadi salah satu bentuk kesinambungan membangun olahraga otomotif sekaligus pariwisata daerah. Tentunya even ini sangat berarti bagi Kota Medan sebagai kota tujuan MICE (Meeting, Incentif, Convention Exhibition).

“Alhamdulillah, sampai  saat ini Kota Medan telah bayak dipercaya  untuk menjadi tuan rumah berbagai even besar baik tingkat nasional maupun internasinal, termasuk nanti menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2013,” ungkapnya.

Menurut Walikota, menjadi tuan rumah yang baik tidak mudah. Namun berkat dukungan sepenuhnya dari unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta kesadaran dan kebanggaan masyarakat Kota Medan terhadap kotanya dengan terus menjaga iklim yang kondusif sekaligus menjadi warga kota yang ramah, terbuka, serta santun kepada para pendatang, Medan akan selalu dipercaya.

Karena itulah Walikota sangat mendukung rencana digelarnya even serupa memperebutkan Piala Pangdam I/BB pada Maret mendatang dan Pemko Medan siap mendukungnya. Sebab, para peserta akan start  dari Kota Medan sehingga akan menjadi citra bagi ibukota provinsi Sumatera Utara. Kegiatan itu akan diisi dengan bakti sosial  dan penanaman pohon dalam rangka mendukung program Go Green.

Sedangkan Fariz H Hutagalung, selaku ketua panitia VMTA 2013 menjelaskan, even ini terselenggara berkat dukungan penuh Pemko Medan serta pemerintahan daerah yang wilayahnya masuk dalam rute yang dilalui seperti Pemkab Deliserdang, Pemko Binjai dan Pemkab Langkat. Selain itu juga didukung Pangdam I/BB, Kapoldasu, Kapolresta Medan, Kapolresta Binjai dan Polres Langkat serta seluruh pihak yang terleibat dalam even ini. Karenanya, dia mengucapkan terima kasih atas kejasama dan dukungan yang telah diberikan  sehingga  VMTA 20-13 dapat berjalan dengan lancar.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *