KPK TANTANG ANDI SEBUTKAN KETERLIBATAN PIHAK LAIN

[JAKARTA] Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menantang tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), Andi Alfian Mallarangeng untuk mengungkap keterlibatan pihak lain dalam kasus yang menjeratnya. Sehingga, bisa ditindalkanjuti oleh KPK.

“Itu bisa disampaikan oleh pak Andi yang dia ketahui soal itu (keterlibatan pihak lain dalam kasus Hambalang),” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi ketika dihubungi, Sabtu (12/1).

Tetapi, jelas Johan, KPK sudah memeriksa beberapa orang yang disebut oleh kubu Andi terlibat dalam kasus Hambalang. Seperti, Teuku Bagus dari PT Adhi Karya atau Mahfud Suroso dari PT Dutasari Citralaras.

Hanya saja, lanjut Johan, perihal membuat seseorang menjadi tersangka. Itu harus disertai dua alat bukti yang cukup.

Sebelumnya, kubu Andi Mallarangeng kerap menyebut beberapa nama yang diduga terlibat dalam kasus Hambalang. Diantaranya, adalah Teuku Bagus, Mahfud Suroso, Mahyudin dan Anas Urbaningrum.

Menurut kubu Andi, dugaan tersebut didasarkan pada hasil audit investigatif tahap pertama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Selain itu, kubu Andi juga menyebut peran kader Demokrat, Munadi Herlambang dan ayahnya yang merupakan salah satu direktur di Kementerian BUMN, Muchayat. (N-8)
sumber: suarapembaruan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *