KEREN! 75 BULE IKUT RALLY BAJAJ DARI MEDAN KE BALI

Jakarta – Sebanyak 75 warga negara asing mengikuti rally bajaj dengan rute Medan menuju Bali. Rally bajaj sejauh 3.500 kilometer ini merupakan bagian dari kampanye penyelamatan lingkungan hidup.

Peserta “Bajaj Rally 2013” berangkat hari Minggu (13/1/2013) dari lapangan Sejati, Jl AH Nasution, Medan menuju Bali yang diperkirakan memakan waktu dua pekan.

Dengan mengendarai bajaj beraneka warna, para bule dari berbagai negara ini membawa sejumlah perbekalan untuk perjalanan.

Salah seorang panitia, Jiang mengatakan, peserta yang mengikuti rally ini berasal dari Belanda, Australia, Inggris, Filipina, Amerika, Kanada, Jerman, Korea, Swiss, Spanyol dan India. Peserta akan mendatangi sejumlah objek wisata yang berada di jalur lintasan.

“Selain mengkampanyekan lingkungan hidup, kegiatan ini juga dilakukan untuk melestarikan kendaraan bajaj,” kata Jiang.

Sebanyak 27 bajaj yang dipergunakan para peserta ini berasal dari Solo, Jawa Tengah. Setelah melalui proses rekondisi kendaraan roda tiga itu kemudian dikirim ke Medan.

Beberapa hari sebelum keberangkatan, para peserta sudah melakukan pengecekan kendaraan sekaligus menghiasi kendaraannya dengan berbagai ornamen.

Untuk ikut serta dalam kegiatan ini, setiap peserta membayar biaya keikutsertaan 500 poundsterling per orang dan biaya sewa per bajaj sebesar 500 poundsterling. Satu bajaj bisa ditumpangi dua orang dan ada juga yang diisi tiga orang.

Kevin, salah seorang peserta asal Inggris, menyatakan antusiasnya mengikuti kegiatan ini. “Saya menyukai kegiatan ini, dan tidak sabar untuk segera tiba di Bali,” kata dia.
sumber : detikcom

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *