GAGAL, VISIT MEDAN YEAR 2012

MEDAN – Program “Visit Medan Year 2012” yang dijalankan Pemerintah Kota Medan dinilai gagal karena tidak memberikan pengaruh signifikan dalam kunjungan wisata di daerah itu.

“Bagaimana mau menilainya berhasil kalau gaungnya saja tidak terdengar,” kata Wakil Ketua Komisi E DPRD Sumut Eddi Rangkuti di Medan.

Sebenarnya, kata Eddi, program Visit Medan Year 2012 sangat bagus untuk memeriahkan Kota Medan, sekaligus memperkenalkan berbagai potensi wisata di Sumut.

Namun sayangnya, Pemkot Medan dan Dinas Pariwisata setempat kurang serius untuk mengelola dan menyukseskan tahun kunjungan itu.

Hal itu dapat dilihat dari tidak dipersiapkanan berbagai even yang menarik dan dapat memancing kunjungan ke ibukota Provinsi Sumut tersebut.

Di daerah lain, berbagai even yang menarik tersebut selalu dipersiapkan untuk menarik minat kunjungan wisatawan, baik domestik mau pun luar negeri.

“Kalau di Jember, ada pekan fashion yang menarik orang untuk berkunjung. Kalau di Medan apa?,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Pihaknya sangat menyayangkan Pemkot Medan yang terkesan menyianyiakan program yang sangat bagus untuk menarik kunjungan wisatawan tersebut.

Untuk itu, kata dia, DPRD Kota Medan harus melakukan evaluasi terhadap program tersebut karena telah menggunakan anggaran yang cukup besar.

Ia menoncontohkan sikap DPRD Sumut yang selalu mengkritisi pelaksanaan Pesta Danau Toba yang menggunakan APBD miliar rupiah.

“Untuk apamembuang uang miliaran rupiah karena tidak memberikan hasil,” kata Eddi.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *