BANDAR GANJA DITANGKAP DI TERMINAL BUS SINABUNG JAYA

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Bandar narkoba jenis ganja diringkus tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polsekta Delitua di terminal Bus Sinabung Jaya.

RG ditangkap di Jalan Jamin Ginting tepatnya di depan terminal Sinabung Jaya, Sabtu  (5/1/2013) sekitar pukul 22.00 WIB. Darinya, polisi mendapatkan 22 amplop ganja siap edar dan satu bungkus plastik yang belum dipaket, serta satu belati.

RG mengaku mengedarkan ganja karena tidak ada pekerjaan lain. Disebutkannya, biasanya yang membeli barang haram itu adalah supir-supir.

“Yang beli supir-supir angkutan,” ujarnya.

Pada kesempatan berbeda Polsekta Delitua menangkap bandar sabu-sabu, Su di sekitar pemukimannya di Jalan Besar Delitua Gang Genteng Ujung, Selasa malam.

Su yang sewaktu ditangkap dalam keadaan mabuk kedapatan memiliki sabu-sabu 8 paket besar dan 6 paket kecil. Selain itu polisi juga menyita alat hisap sabu (bong), pipet, mancis, ponsel dan uang tunai Rp 100 ribu dari pembeli.

Kapolsek Delitua Kompol Bakhtiar Marpaungmengatakan, tersangka Su merupakan bandar yang sudah empat bulan menjadi target operasi (TO) yang sering lolos dari pengejaran petugas.

“Tersangka ditangkap petugas yang melakukan undercover buy (membeli dengan penyamaran). Saat ditangkap, tersangka dalam kondisi mabuk. Barang bukti sabu-sabu yang disita jika dirupiahkan sekitar Rp 30 juta,” ujar Bakhtiar, Rabu (9/1/2013).

Pengakuan tersangka, ia menyimpan sabu-sabu di DVD karena disuruh abang iparnya, Faisal (DPO). Menurutnya, Faisal sudah pergi ke Pekan Baru, Riau. “Sudah pergi dia bang ke Pekan Baru. Dia yang punya sabu. Orangnya baik bang. Aku cuma disuruh jualkan. Tidak ada persenan penjualan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 112 jo pasal 114 UU RI No 35 tentang Narkotika dan akan diancam dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara. “Kasusnya masih terus dikembangkan untuk menangkap pemasok narkotika tersebut,” jelasnya. (ton/tribun-medan.com)
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *