5 KELALAIAN YANG BISA BERAKIBAT FATAL DI JALANAN JAKARTA

Kecelakaan maut kembali terjadi di Jakarta. Sebuah mobil Mini Cooper bernomor polisi B 1 MNI, menabrak sebuah truk bernomor polisi B 9124 UYX di Jalan Gunung Sahari Raya,Jakarta Utara. Akibat peristiwa itu pengendara mobil yang diketahui bernama Handoko Setiawan tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan-kecelakaan maut yang dilakukan mobil-mobil mewah ini bukan pertama kali terjadi, mulai dari tidak hati-hatinya pengendara hingga pengaruh alkohol dan narkoba pun menjadi alasan tertentu bagi para pengemudinya.

Berikut ini adalah 5 Kecelakaan maut yang dialami pengendara mobil yang terjadi di Jakarta.

1. Kisah tragis Olivia dan Nissan Juke

Kecelakaan maut ini terjadi pada 10 maret 2012 lalu, seorang model cantik bernama olivia Dewi (17) tewas saat mobil mobil Nissan Juke hitam B 60 GOH miliknya oleng dan menabrak reklame di depan Wisma Nugra Santana.

Ban mobil terlempar 22 meter sementara lampu kanan terlempar hingga 17 meter. Akibat kecelakaan, timbul percikan api. teman Olive, Joy Sebastian yang duduk dikursi penumpang berhasil diselamtakan warga pada saat itu dan dilarikan ke RS Gading Pluit. Namun Olivia bernasib nahas. Mantan gadis sampul majalah remaja ini terjepit badan kendaraan.

Percikan api dari mesin mulai membesar. Dalam waktu singkat api membakar habis mobil tersebut. Petugas kepolisian di lokasi sempat berusaha memadamkan api dengan meminjam alat pemadam kebakaran milik Wisma Nugra Santana. Namun tidak berhasil. Polisi akhirnya terpaksa memanggil dua unit mobil pemadam kebakaran.

Api berhasil dipadamkan pukul 04.00 WIB. Namun jenazah Olivia masih tidak bisa dikeluarkan. Tubuh gadis malang itu hangus terbakar dalam mobil. Petugas masih menunggu bara api dingin untuk memotong-motong kendaraan.

2. Novi Amelia, pengendara bugil tabrak tabrak tujuh orang

Novi Amelia (25), Seorang pengendara mobil, Honda Jazz merah dengan nomor polisi B 1864 POP menabrak tujuh orang di Taman Sari, pada Kamis 11 Oktober 2012 lalu, dua di antara para korban adalah anggota polisi lalu lintas. Aksi yang dilakukan oleh model majalah pria dewasa ini terbilang nekat. Novi diamakan pihak polisi dalam keadaan dipengaruhi alkohol dan hanya mengenakan celana dalam dan bra pada saat itu.

“Saat dalam ditangkap, pengemudi dalam kondisi mabuk. Saat ditangkap, pengemudi hanya mengenakan celana dalam dan bra,” kata Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Barat AKP Rahmat Dahlizar, di Mapolsek Taman Sari.

Rahmat mengatakan, saat hendak diamankan, pengemudi sempat melakukan perlawanan dengan petugas. “Mobil sempat dihancurkan warga, kaca belakang dipecahkan,” ujarnya.

3. Andika, sopir Livina maut

Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, kamis 27 Desember 2012 dini hari. sebuah mobil grand livina menabrak warung dijalan tersebut shingga menewaskan dua orang warga sekita dan 5 orang luka-luka pada saat itu.

Sopir yang diketahui bernama Andika Pradika (27), mengaku ban gundul menjadi penyebab kecelakaan maut yang menewaskan dua orang di kawasan Kemang.

“Saya tidak tahu persis, saya mau pulang habis dari Kemang. Mobil saya dalam kondisi rusak, ban mobil botak. Pada saat kejadian saya nabrak motor dulu tapi saya coba ngerem tapi karena ban botak gak dapet,” ujarnya

Andika akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian karena telah lalai dalam mengendarai mobil sehingga menghilangkan nyawa orang lain.

4. Kendarai BMW X5, Rasyid Tabrak Luxio

Mengawali tahun baru 2013 sebuah kecelakaan terjadi di Tol Jagorawi arah Bogor. Sebuah mobil x5 BMW dengan nomor polisi B 272 HR menabrak Daihatsu Luxio dengan nomor polisi F 1622 CY. Bahkan akibat tabrakan tersebut semua penumpang Luxio terpental hingga keluar mobil.

Dua orang dinyatakan tewas pada saat kejadian, korban diketahui bernama, Harun (60) dan Rayhan (14 bulan). sementara korban luka adalah Norman (41), Ibu Nung (32) dan Rifal (8). Sementara sang Sopir yang diketahui bernama M Rasyid Amrullah, disembunyikan rapat-rapat indentitasnya oleh pihak kepolisian.

Diketahui dari beberapa pencarian nama M Rasyid Amrullah identik dengan Rasyid Rajasa, anak keempat dari Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Namun pihak kepolisian bungkam perihal data tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Alius membenarkan bahwa sopir BMW maut yang menewaskan dua orang itu adalah M Rasyid Amrullah Rajasa, putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

“Betul, saya baru terima informasi laporan dari lantas Metro. Sekarang dalam proses di Metro,” ujar Suhardi Alius kepada wartawan

5. Mini Cooper Tabrak Truk, satu orang tewas

Seorang pengemudi mobil Mini Cooper putih bernomor polisi B 1 MNI tewas, setelah menabrak sebuah truk bernomor polisi B 9124 UYX, Sabtu (12/1)kemarin. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Gunung Sahari Raya, persis di depan Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara.

Korban tewas bernama Handoko Setiawan, berumur 34 tahun. Dari kartu identitas, Handoko diketahui adalah warga Jalan Pantai Kuta V/18 RT 04/ RW 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

“Korban sempat dibawa ke RS Husada, lalu dipindahkan ke RS Cipto Mangunkusumo. Hasil visumnya belum terbit,” kata Kasat Lantas Polres Jakarta Utara, Daud Iskandar.
sumber: merdeka

This entry was posted in Berita, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *