TIGA RUMAH DI PIDIE MUSNAH TERBAKAR

Sigli, (Analisa). Sedikitnya tiga rumah berkonstruksi kayu dan semi permanen di Desa Meunasah Keurumbok Are Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie musnah terbakar, Kamis (10/1) sekitar pukul 23.21 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sedangkan kerugian meteri ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Sumber api diduga dari arus pendek listrik di salah satu rumah berkonstruksi kayu (rumah adat Aceh-red).

Ketiga rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik Syeh Umar (48), Nur Asiah (43) dan Sofyan Johan (50). Api baru berhasil dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam tiba di lokasi kejadian.

Keterangan dihimpun Analisa dari sejumlah warga setempat mengatakan, api berasal dari rumah milik Syeh Umar yang berkonstruksi kayu yang diduga terjadi akibat adanya arus pendek listrik.

Syeh Umar saat itu tertidur di kamar bawah menemani ibundanya yang sedang sakit, sehingga tidak mengetahui lantai atas sudah dilalap si jago merah yang membumbung tinggi.

Ia baru mengetahui telah terjadi kebakaran setelah para tetangga berdatangan ke lokasi dan berteriak api-api.

Mengetahui rumahnya terbakar, Syeh Umar yang panik segera lari ke luar, namun kemudian kembali masuk untuk menyelamatkan ibundanya yang sakit. Setelah berhasil mengeluarkan ibundanya, Syeh Umar masuk lagi ke rumah untuk mengambil sepeda motor.

“Saat mendorong sepeda motor, puing balok kayu yang terbakar jatuh menimpa bahu korban dan membakar bajunya. Kini korban masih dirawat di RSU Sigli karena mengalami luka bakar cukup serius,” ungkap warga.

Kobaran api terus merembet ke rumah warga yang berdekatan, tidak lama kejadian 4 unit mobil pemadam datang ke lokasi dan dibantu sejumlah warga berusaha keras memadamkan api agar tidak semakin meluas. Musibah kebakaran ini sudah ditangani petugas berwenang. (ri)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *