MENGEJAR KETINGGALAN, BUPATI ACEH UTARA ROMBAK KABINET

Lhokseumawe, (Analisa). Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib merombak kabinet melalui mutasi pejabat eselon II, III, dan para camat dilingkungan kabupaten tersebut. Mutasi yang berlangsung di Aula Kantor Pemkab Aceh Utara, Rabu (9/1) itu bertujuan untuk mengejar ketinggalan yang merugikan masyarakat.
“Aparatus pemerintah sebagai pelayan masyarakat memiliki peranan penting dalam perkembangan pembangunan di Aceh Utara, pembangunan harus dipacu, terobosan-terobosan yang bermuara pada kepentingan masyarakat harus terus dijalankan untuk mengejar ketinggalan-ketinggalan yang sangat merugikan masyarakat,” ujar bupati Aceh Utara dalam sambutannya

Sehingga keputusan yang diambil adalah sesuai dengan kebutuhan, tuntutan dan keseimbangan, baik dari segi peningkatan karir, efektitifitas, profesionalitas maupun proporsionalitas yang tujuan akhirnya terciptanya kualitas pelayanan publik yang tinggi secara lebih professional.

Menurutnya mutasi pejabat sangat tergantung pada kemampuan, dedikasi dan tanggung jawab serta benar-benar dibutuhkan. Berdasarkan avaluasi, sejumlah SKPK memang sudah sampai pada kebutuhan ini, yang dirasa sangat mendesak pada peningkatan kualitas pelayanan publik, dan juga pada birokrasi.

“Pembenahan SDM mau tidak mau harus dilakukan, karena SDM sebagai modal utama dalam memberikan kontribusi positif, baik secara intern maupun ekstern. Hal ini menjadi salah satu tugas pokok para eselon dua yang baru saja di lantik, untuk memulai pembenahi birokrasi,” ujar Muhammad Thaib.

Dari 60 pejabat yang dimutasi diantaranya, Bustanuddin, sebelumnya Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, menjadi Pelaksana pada Sekdakab Aceh Utara, Marzani, dari Staf dpd pada Sekretaris Daerah, menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, dan Bahrum M.Syam, dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilatul Hisbah, menjadi Pelaksana pada Sekdakab Aceh Utara. (bsr)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *