MALING KONYOL TEWAS DIKEROYOK MASSA

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Seorang pria pengangguran bernama Uncu (25), warga Duri (Propinsi Riau) tewas dikeroyok massa di Jl. Pamah Gg. Baru, Lingkungan II, Kelurahan Delitua Barat (Kec. Delitua) setelah diduga kepergok warga melakukan pencurian [Senin 7/1].

Menurut keterangan yang diperoleh Sora Sirulo di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa terjadi sekira Pkl. 03:30 Wib. Di tengah kegelapan dini hari itu, beberapa warga mencurigai Uncu sedang melakukan aksinya di sebuah rumah yang juga dijadikan tempat usaha berjualan (kios) milik salah seorang warga. Mereka mendekati Uncu yang langsung menghindar dan kemudian sempat melarikan diri. Karena dia melarikan diri, warga langsung berteriak maling sehingga membangunkan ratusan warga lainnya di sekitar lokasi kejadian.

Mendengar teriakan maling, warga langsung datang berhamburan ke lokasi dan menghajar Uncu yang tertangkap massa. Diantaranya sempat melihat Uncu diikat di sebuah pohon sekitar lokasi kejadian. Akibatnya, Uncu menderita luka parah dipukul benda tumpul di sekitar leher, kepala, dada dan bagian tubuh lainnya. Sebagian warga lainnya yang tidak menginginkan terjadi hal buruk secepatnya melaporkan peristiwa itu kepada Kepala Lingkungan II Nuriah yang segera turun ke TKP. Saat iu, Uncu sudah tidak sadarkan diri.Unit Reskrim Polsek Delitua yang mendengar peristiwa tersebut langsung meluncur ke TKP. Akibat banyaknya warga, polisi kewalahan mengamankan tersangka. Namun, berkat kesigapan Kanit Reskrim Polsek Delitua AKP Semion Sembiring tersangka berhasil dibawa. Tapi, malang tak dapat ditolak, dalam perjalanan menuju RS Adam Malik Medan, tersangka menghembuskan napas terakhir.

Kapolsek Delitua Kompol B. Marpaung SH MHum yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim AKP Semion Sembiring mengatakan, pihaknya mendapat kabar ada maling dihakimi massa. Saat dibawa ke rumah sakit, tersangka meninggal dunia di perjalanan. “Saat mengamankan Uncu, ratusan warga menghadang anggota sehingga anggota tidak dapat berbuat apa-apa,” ujar Kanit. Menurut keterangan beberapa warga sekitar, Uncu masih satu pekan menumpang di rumah Mariati di Gg. Baru Jl. Pamah, tak jauh dari TKP.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to MALING KONYOL TEWAS DIKEROYOK MASSA

  1. warga says:

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, wah – wah dengan adanya ronda di garu dua banyak maling ketahuan dan kabur ketika akan beraksi dan kepergok warga ronda, sebaiknya kita meningkatkan ronda setiap pagi, siang, sore dan malam. waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *