2 PENCURI SEPEDA MOTOR DIRINGKUS POLISI. UANG PENJUALAN BELUM DITERIMA

IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Dalam tempo 1 x 24  jam, Tim  Reskrim Polsek Namorambe berhasil mengungkap aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya. 2 tersangkanya diciduk terkait kasus  pencurian sepeda motor milik Dedi Syahputra Tarigan (25) warga Dusun II Kayu Embun Desa Ujung Labuhan (Kec. Namorambe) [Minggu 6/1 malam sekira Pkl. 20.00 WIB].Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka Youl Heri Jambak (34) warga Komplek Kowilhan Dusun II Desa Delitua (Kec. Namorambe) dan tersangka Hendri Ginting (34) Warga Dusun II Kayu Embun Desa Ujung Labuhan (Kec. Namorambe) diamankan ke komando.
Data  yang diperoleh di Polsek Namorambe [Selasa 8/1], peristiwa itu terjadi pada Sabtu [29/12] malam.  Awalnya, setibanya di rumah, Dedi memarkirkan sepeda motor Yamaha RX King warna Hitam Silver B6363 UD dalam keadaan stang terkunci. Selanjutnya, Dedi pun masuk ke dalam rumah untuk sesuatu keperluan. Beberapa saat kemudian, korban keluar hendak pergi ke tempat kerjanya di sebuah pabrik cangkir yang tak jauh dari kediamannya. Namun, alangkah terkejutnya dia setibanya di teras rumah, dia tak lagi melihat sepeda motornya. Dalam keadaan kalut, Dedi berusaha mencari tahu  dari tetangga sebelah rumahnya. Dari pengakuan tetangganya, sepeda motornya disorong oleh orang tak dikenal.

Seketika itu juga,  Dedi dibantu  sejumlah temannya, melakukan perncarian ke berbagai tempat. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil. Akhirnya Dedi membuat laporan ke Polsek Namorambe [Sabtu 4/1 siang]. Terima laporan, Tim Reskrim Polsek Namormabe dipimpin langsung Kanit Reskrim Aiptu Baik Ginting langsung melakukan penyelidikan. Beberapa jam kemudian, petugas  berhasil meringkus Youl Heri Jambak dari kediamannya di Komplek Kowilhan Dusun II Desa Delitua. Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan dengan cara menginterogasi tersangka Youl Hery. Kepada petugas, tersangka ini mengaku aksi pencurian dilakukannya bersama tersangka Hendri. Lalu, petugas bergegas menuju ke rumah tersangka Hendri. Tanpa mendapat hambatan yang berarti, tersangka Hendri berhasil diringkus saat lagi duduk di dalam rumahnya.  Selanjutnya, kedua tersangka diboyong ke Mapolsek Namorambe.

Dalam pemeriksaan, tersangka Youl Heri Jambak  mengaku, sudah dua kali melakukan aksi pencurian  di kawasan Delitua. “Aku baru dua kali beraksi di kawasan Delitua. Ini kulakukan untuk menutupi biaya hidup sehari-hari,” ucap  pria pengangguran yang mengaku telah 2 kali menikah dan dikaruniai 3 anak ini. Dia juga mengatakan, sepeda motor hasil curian  telah dijualnya ke kawasan Belawan seharga Rp. 3 Juta, namun uangnya belum diterima dari temannya yang di sana. “Makanya aku kesal kali sama dia. Padahal aku butuh kali uang saat itu untuk menyambut Tahun Baru,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka Hendri Ginting  mengaku,  baru sekali melakukan pencurian. “Aku baru kali ini mencuri, itu pun saat mencuri sepeda motor tersebut aku tak ikut. Si Heri saja yang beraksi, sedangkan aku  hanya disuruh  mengantar hasil curian itu ke Belawan,” tandas bapak 4 orang anak ini.

Kapolsek Namorambe AKP SH Karo-karo didampingi Kanit Reskrim Aiptu Baik Ginting saat dikonfirmasi menjelaskan, penangkapan kedua tersangka tak terlepas peran serta masyarakat yang memberi informasi kepada petugas. Dalam kaitan itu, ke dua tersangka dijerat pasal 363KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. Usai diperiksa secara intensif, kedua tersangka dijebloskan ke sel  tahanan Polsek menunggu berkasnya dilimpahkan ke Kejaksaan,” ungkap Karo-karo.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *