PASANG BALIHO CAGUBSU, 7 ORANG KESETRUM LISTRIK, 1 TEWAS

Sei Rampah-andalas Seorang wartawan media cetak terbitan Medan yang bertugas di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tewas tersengat arus listrik tegangan tinggi saat memasang baliho salah satu pasangan Cagubsu di  Jalan Negara Perbaungan – Tebing Tinggi, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Peristiwa nahas yang menimpa Lomoris Simbolon (34) warga Komplek Perumahan Gardena, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai itu, terjadi pada Selasa (8/1) sekira pukul 12.30 WIB.

“Lomoris kena strum listrik. Saat itu kami tujuh orang mencoba mendirikan baliho pasangan Cagubsu Effendi Simbolon dan Jumiran Abdi berukuran 5 X 10 meter di depan kantor pemenangan yang terletak di jalan besar,” kata Affan Antatif (48), rekan korban.

Pria warga Dusun VII, Desa Firdaus yang akrab dipanggil Mandor itu lebih lanjut mengatakan, saat mereka mendirikan tiang baliho dari batang pinang yang terikat kawat, tak sengaja menyentuh kabel listrik tegangan tinggi. Spontan mereka yang memegang tiang baliho tersebut terpental ke tanah akibat kesetrum.

“Begitu tiang tersengat listrik, kami yang mengangkat tiang baliho langsung terbang dan seperti orang kesurupan. Yang parah Lomoris, mengalami luka parah di kepala dan sempat pingsan. Selanjutnya dia kami boyong ke RSU Sultan Sulaiman, namun nyawanya tak terselamatkan meski sempat mendapat perawatan medis,” tandas Mandor.

Kapolres Sergai melalui Kasubag Humas AKP ZN Siregar membenarkan peristiwa tersebut. Petugas dari Sat Reskrim Polres Sergai yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi kejadian, dan mengamankan barang bukti.

“Kami sudah ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa baliho yang akan dipasang,” tandas ZN Siregar.(RYAD)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *