KOLAM BBI PAKPAK BHARAT DIBENAHI

Pakpak Bharat-andalas Kolam Balai Benih Ikan (BBI) milik Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, yang berada di Desa Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, kembali dibenahi setelah putra Pakpak, Makner Banurea SP dipercaya menjadi Kepala Dinas Pertanian.

Makner Banurea di lokasi kolam BBI kepada andalas, Selasa (8/1) menyebutkan, sebagai putra Pakpak yang cinta kepada masyarakat Pakpak. “Saya tidak akan membiarkan telantar dan harus membenahi dan  memperbaiki kolam, hingga berhasil dan bisa dinikmati masyarakat,” katanya.

Kondisi bibit ikan dan kolam yang ada mengalami retak-retak, pihaknya akan segera melakukan perbaikan, kendatipun Tahun Anggaran 2013 belum terealisasi.

Makner menyebutkan, jika pembibitan ikan sudah berhasil, pihaknya akan membagi-bagikan bibit ikan tersebut secara gratis, kepada masyarakat Pakpak Bharat sebanyak 10 persen. “Sedangkan, sisanya 90 persen lagi untuk kontribusi pendapatan asli daerah (PAD),” katanya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Bustanul Cibro SP meyebutkan, pihaknya siap mendukung program yang dilaksanakan Kepala Dinas Pertanian Makner Banurea, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat.(Wes)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *