SAGO JADI DPO KEJATISU

MEDAN – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara (Kajatisu), Noor Rachmad menegaskan terkait terpidana kasus pemalsuan akte jual beli lahan seluas 515 Hektar di Desa Sikapas, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Ignasius Sago yang menghilang, pihaknya akan melakukan rapat dengan Pidana Umum (Pidum) Kejati Sumut.

“Informasi yang diterima Kejatisu bahwa Sago masih sakit, nah untuk itulah kita rapat dengan tim bersama Asisten Pidana Umum untuk terkait tindakan yang mau dilakukan,” ujar Kajatisu, di Medan, hari ini.

Rachmad menambahkan kalau Sago benar-benar sakit maka harus ada rekomendasi medis yang menyatakan itu. Sementara saai ini, pihaknya sedang mencari keberadaan Sago mengingat putusan majelis hakim untuk segera ditahan.

Namun saat wartawan menanyakan Apakah Kejatisu akan mengeluarkan DPO terhadap Sago, Kajatisu hanya menjawab silahkan kepada rekan media untuk memahaminya, sebab keberadaan Sago tengah ditelusuri oleh tim bersama Pidum Kejatisu untuk mencari keberadaan terdakwa.

Mengenai kedua jaksa yang menangani kasus ini, Nilma dan Dwi Nelly Nova yang dinilai lalai hingga Sago bisa kabur, Kajatisu hanya mengatakan segera mempelajari kasusnya, namun sesuai situasi bahwa putusan penetapan itu malam baru keluar setelah vonis.

Kajatisu juga berjanji apabila dalam kasus Sago, kedua oknum jaksa menerimanya dan jika itu terbukti maka pasti ada sanksi yang menanti mereka.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *