BAYAR RP 1 JUTA, PRIA MALAYSIA NIKAH SIRI DENGAN CEWEK WNI

[KUALA LUMPUR] Tabloid Malaysia Metro Ahad baru-baru ini memberitakan sesuatu yang membuat kita mengelus dada. Dilaporkan kalau sejumlah pria Malaysia terbang ke Medan, Sumut, untuk menikahi wanita Indonesia secara ilegal (nikah siri) hanya dengan bayaran berkisar Rp 1 juta.

Pihak tabloid yang melakukan investegasi selama sepekan memberitakan, kalau orangtua dari pengantin wanita sepertinya tidak peduli kalau pria yang mengawini putri mereka itu berusia muda atau sudah tua. Asalkan mereka mampu membayar.

Dilaporkan juga kalau para wanita yang dinikahi ini melakukan perselingkuhan, saat suami mereka bekerja untuk waktu yang lama di Malaysia.

Salah satu wanita yang diwawancarai adalaj Suryanti (28) yang mengaku selingkuh dari suaminya, seorang pengusaha asal Kuala Lumpur, karena ia kesepian.

Ia mengatakan, suaminya jarang ke Medan, setelah istri pertamanya mengetahui pernikahan illegal mereka.

Suryanti menikah dengan sang pengusaha tiga tahun lalu, setelah keduanya bertemu di Penang, dimana ia pernah bekerja. “Kami kemudian menggelar pesta pernikahan besar termasuk memotong sapi”.

“Ia gagal menafkahi saya secara bulanan. Namun yang sangat menyedihkan adalah saya kesepian, karena jauh dari keluarga”.
sumber: suarapembaruan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *