TREN BARU, NONGKRONG DI SPBU

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN –  SPBU atau Pom Bensin atau Galon belakangan berubah fungsi tidak lagi hanya sebagai pusat pengisian bahan bakar, tetapi juga menjadi tempat nongkrong.

Perluasan fungsi ini sudah mulai bekembang beberapa tahun lalu di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan kini Medan. Paling kentara terlihat di rest area-rest area jalan tol.

Model demikian awalnya dipopularkan Petronas dan diikuti oleh Pertamina. Galon yang membutuhkan lahan luas sebagai tempat pengisian bahan bakar digunakan oleh pebisnis-pebisnis kreatif untuk meraup untung melalui jualan makanan, minuman, minimarket, ATM centre, dan sebagainya.

Model ini seperti disambut baik oleh masyarakat karena seperti beberapa galon yang menyediakan tempat tongkrongan terlihat selalu ramai. Selain tempatnya yang bersih, makanan, minuman, dan servis lain yang disediakan harganya cukup terjangkau, seperti di SPBU Jl. Adam Malik Medan yang bekerjasama dengan Singapore Station.

Bila siang hari ramai oleh anak-anak muda, sore sampai malam giliran para orangtua dan eksekutif yang mengisi bangku kosong tongkrongan cafe dan resto di galon. “Malah belakangan ini siang pegawai sudah pada makan di sini,” Ujar Arif, General Manager Singapore Station, Minggu (6/1/2012).
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *