WARGA TOLAK PEMBANGUNAN TOWER DI LUBUK PAKAM

Lubuk Pakam-andalas Warga Kelurahan Lubuk Pakam I-II dan III, Kecamatan Lubuk Pakam minta Pemkab Deli Serdang meninjau ulang penerbitan IMB nomor 503-555/7520/B9, pembangunan tower milik salah satu telepon selular, di Jalan Tunas Sutra Kelurahan Syahmad kecamatan Lubuk Pakam.

Pasalnya, pembangunan tower tersebut sangat mengganggu dan berdampak negatif serta akan menimbulkan radiasi yang membahayakan kesehatan warga sektar lokasi.

“Kami keberatan dan tidak setuju di lokasi itu dibangun tower,” ujar Syamsul Chair Syam, perwakilan warga usai menyampaikan surat pengaduan ke DPRD Deli Serdang, kemarin.

Disebutkan, Kelurahan Syahmad tempat lokasi tower didirikan radiusnya persis berbatasan dengan kelurahan Lubuk Pakam I-II dan III, tetapi warga di kelurahan LubukPakam I-II dan III tidak ada diminta persetujuan sebagai persyaratan untuk penerbitan IMB.

Puluhan KK yang rumahnya berada di radius 50 meter posisi tower tersebut tidak pernah diminta persetujuan oleh pihak pemilik tower. “Namun IMB-nya sudah diterbitkan oleh dinas Cipta Karya dan
pertambangan pemkab Deli Serdang,”ujar warga.

Warga menduga, ada manipulasi data warga sekitar lokasi dan pihak penerbit IMB tidak melakukan survei lapangan. “Itu sebabnya kami menolak dan membuat surat keberatan kepada Pemkab dan pengaduan yang sama juga disampaikan kepada DPRD Deli Serdang, agar izin pembangunan tower itu ditinjau kembali,”harap warga.

Sementara itu, Kadis Cipta karya dan Pertambangan Pemkab Deli Serdang Ir Abdul Harris, tidak berhasil ditemui di kantornya guna dikonfirmasi terkait penerbitan IMB dimaksud, berulangkali dicoba menghubungi lewat telepon selularnya tidak aktif.(TH)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *