WARGA KRISTEN SURABAYA DOAKAN DAHLAN ISKAN

Surabaya (ANTARA News) – Warga Kristen di kawasan Tambak Asri, Surabaya, Jawa Timur, saat menggelar “Doa Syafaat 2013 untuk Bangsa”, Minggu, juga mendoakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, yang selamat dari kecelakaan saat mengemudikan mobil listrik Tucuxi di Magetan, Sabtu (5/1).

“Doa bersama ini merupakan agenda tahunan yang sengaja rutin digelar oleh umat Nasrani yang tinggal di kawasan Lokalisasi Kremil di tiap awal tahun baru,” kata Hubungan Masyarakat dan Koordinator Doa Bersama, Daniel Lukas Rorong.

Khusus kali ini, menurut dia, umat berdoa lebih khusyuk lagi mengingat tahun ini diperkirakan akan lebih berat lagi tugas Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sudah memasuki 3,5 tahun lebih.

Selain mendoakan bangsa dan negara, para umat juga Dahlan Iskan yang selamat dari kecelakaan saat mengendarai mobil listrik Tucuxi di kawasan Magetan, Jawa Timur.

“Kami sempat ngeri melihat keadaan mobil tersebut yang hancur dan ringsek, khususnya di bagian depan dan atap. Tapi, kami bersyukur, Pak Dahlan Iskan selamat dari musibah tersebut tanpa cedera yang berarti,” katanya.

Ia mengaku mengetahui musibah yang dialami mantan Direktur Utama PLN tersebut saat melihat gambar profil (Profile Picture/PP) BlackBerry temannya yang wartawan.

“Saya salut sama beliau, bahkan saya sempat menitikkan airmata ketika melihat kondisi mobilnya di bagian depan serta atap yang hancur, namun beliau baik-baik saja. Thank`s God!,” katanya.

Selain itu, Daniel juga sempat terharu dan merinding ketika tahu bahwa Dahlan Iskan lebih mengorbankan jiwanya dan berani mengambil risiko dengan menabrakkan mobilnya ke tebing gunung untuk menghindari korban dari pengguna jalan lainnya di kawasan tersebut, yang saat itu dalam keadaan ramai.

Doa bersama yang dipimpin Pendeta Hemkey Patras kembali menyebutkan nama Dahlan Iskan.

“Ya Tuhan, berilah kesehatan yang prima pada Bapak Dahlan Iskan dalam tugasnya sebagai menteri. Lindungilah dia dalam perjalanannya, dimana pun dia berada. Karena, kami merindukan sosok pemimpin sejati, berani dan tegas, seperti Bapak Dahlan Iskan, ya Tuhan. Amien,” katanya.

Doa yang diucapkan pendeta itu diamini oleh seluruh umat yang hadir, termasuk anggota Komisi D DPRD Surabaya, Sudarwati.

“Semoga bangsa ini mengalami perubahan yang lebih baik di tahun ini,” kata anggota dari Fraksi Partai Damai Sejahtera (FPDS) Surabaya itu. (Ant)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *