WAKTU BEJALAR DI SEKOLAH AKAN DITAMBAH

MEDAN – Mata pelajaran pada sekolah akan semakin berkurang pada pengembangan kurikulum Sumatera Utara (Sumut). Tetapi kurikulum akan menambah jam pelarajan di sekolah sekitar 2 jam – 4 jam setiap harinya.

“Terkait adanya pro  dan kontra setiap ada kebijakan atau perubahan dari pemerintah sudah biasa. Tapi saat ini tim pengembang sedang membahasnya, dengan jam yang bertambah, tapi pelajarannya berkurang ” kata tim Pengembang kurikulum Sumut, Mutsuhito Solin kepada  wartawan, hari ini.

Menurutnya penambahakanwaktu belajar di sekolah untuk menekankan efektitas belajar siswa dalam menimba ilmu. Hal ini akan membuat siswa belajar darimana saja  atau  ekstrakulikuler.

“Misalnya siswa itu mendapat nilai universal, kemanusian religius dan pencapaikan ilmu pengengetahuan dengan bagaimana anak bisa lebih belajat lama lagi di sekolah,” tambahnya.

Namun, hingga  saat ini tim pengembang kurikulum pusat masih melakukan pembahasan tentang perubahan kurikulum 2013 tersebut dengan mendapatkan masukan dari sejumlah provinsi di Indonesia pada kegiatan uji publik.

“Kita tunggu saja bagaiman nantinya hasil dari pembahasan pada uji publik tersebut, karena kurikulum itu belum ada, jadi  kenapa dipersoalkan,” ujarnya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *