TULANGBAWANG: MOBIL PETANI JAMBI DIBOM MOLOTOV

MENGGALA (Lampost.co): Para petani peserta aksi jalan kaki menuju Istana Negara, yang beristirahat di Gedung Tenis Indoor, Menggala, Tulangbawang, dikejutkan oleh terbakarnya mobil bak terbuka pengangkut logistik yang diparkir di samping tempat mereka menginap, Sabtu (5-1), pukul 03.00 dini hari tadi.

Menurut laporan dari lokasi, mereka melihat dua orang kabur meninggalkan mobil yang terbakar tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Evakuasi seluruh Petani berhasil dilakukan dan api berhasil dipadamkan Petugas Pemadam Kebakaran pada pukul 03.29 wib. Di mobil yang terbakar ditemukan botol bom molotov dan dibawa Polres Tulang Bawang.

“Belum diketahui penyebab kebakaran, tapi menurut saksi mata api menyala dengan cepat dan membakar bagian bak mobil,” terang pendamping petani, Ketua Komite Pimpinan Pusat Serikat Tani Nasional, Yoris Sindu Sunarjan, dalam pesan singkat kepada Lampost.co, siang ini.

Aksi jalan kaki 1.000 Km petani untuk mendukung perjuangan kaum tani Jambi lainnya yang sudah 49 hari berkemah di depan Kementerian Kehutanan dan menuntut Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan Wakil Presiden Boediono menegakkan Pasal 33 UUD 1945. Selain itu, melaksanakan UU PA 5/1960, pengembalian tanah Suku Anak Dalam, Petani Mekar Jaya dan Kunangan Jaya II. Petani menuntut juga Presiden untuk segera mencopot Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. (L-1)
sumber: lampost

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *